Tujuh Negara yang Belum Terkalahkan di Kualifikasi PD Zona Eropa

Rabu, 11 September 2013 – 21:14 WIB

jpnn.com - LONDON - Putaran pertama kualifikasi Piala Dunia (PD)  2014 Zona Eropa memasuki babak akhir. Belanda dan Italia telah memastikan diri sebagai tim pertama dan kedua dari benua biru yang memastikan tempat di putaran final Piala Dunia Brazil tahun depan.

Hasil ini didapat setelah  Belanda memperpanjang rekor tak pernah kalah dengan menjinakkan tuan rumah Andorra dengan skor 0-2,  Rabu (11/9) dini hari Wib.

BACA JUGA: Kalah Lawam Austria, Pelatih Irlandia Langsung Dipecat

Sementara, Italia memperpanjang rekor kemenangan dengan menumbangkan Republik Ceko yang bertamu ke Juventus Arena, Torino, Rabu dini hari.

Namun demikian selain dua negara tersebut ada lima negara lainnya dari total 53 negara Eropa yang ikut ambil bagian dalam babak kualifikasi ini yang belum terkalahkan. Mulai dari penguasa Grup A, Belgia yang kini mengoleksi  22 angka.  

BACA JUGA: Penampilan Menurun, Rijal-Debby Dipisah

Poin ini didapat dari rekor tujuh kali menang dan sekali bermain imbang dari total delapan laga yang telah dijalani.

Poin serupa juga didulang Jerman  yang memuncaki Grup C dengan tujuh kemenangan dan sekali imbang. Kemudian Swiss yang menjadi pemimpin klasemen sementara grup E  juga tercatat belum sekalipun mengalami kekalahan. Swiss mengantongi 18 poin hasil dari lima kemenangan dan tiga kali hasil seri.

BACA JUGA: Eko Akhirnya Turun di ISG

Dua negara terakhir yang belum pernah kalah yakni  Inggris dan Spanyol yang masing-masing mengoleksi  16 dan 14 angka. The Three Lions yang telah menjalani delapan laga mencatatkan empat kali menang dan empat kali imbang.

Sedangkan Spanyol  telah empat kali menang dan dua kali seri dari enam laga yang telah dijalani.

Zona Eropa merupakan kawasan dengan jatah peserta terbanyak di piala dunia mendatang. Dimana juara dari sembilan grup yang bertanding di putaran pertama kualifikasi ini akan otomatis lolos ke Brazil.

Sementara delapan Runner Up terbaik akan diadu kembali di putaran kedua. Mereka akan memperebutkan empat tiket tersisa.(zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Sepak Takraw Bidik Final Kings Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler