Tulis Jodoh di Jabal Rahmah

Rabu, 01 Agustus 2012 – 07:07 WIB
Laudya Cynthia Bella dan Chico. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA – Laudya Cynthia Bella sudah beberapa kali berganti pacar. Mulai Raffi Ahmad hingga yang sekarang Chico Jericho. Dengan Chico, Bella sudah berpacaran cukup lama. Bella memang belum menentukan siapa yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak.

Saat pergi umrah, tak lupa dia mengucap doa untuk ditunjukkan siapa jodohnya. Biasanya, dia naik ke puncak tugu Adam Hawa atau dikenal dengan Jabal Rahmah dan menulis nama seseorang di sana. Namun, kali ini dia tidak berhasil melakukan itu.

Pertengahan Juli lalu dia kembali berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umrah bersama orang tua dan juga kakaknya. Itu adalah umrahnya yang ketiga. Bella bercerita, sebelumnya dirinya selalu bisa naik hingga puncak Jabal Rahmah. Dia pun menulis nama seseorang di sana.

’’Katanya kan kalau kita menulis nama seseorang dan berdoa bisa berjodoh. Sebelumnya aku pernah nulis,’’ katanya saat ditemui di daerah Tanah Abang Minggu malam (29/7).

Sayang, dalam umrahnya yang ketiga, dia tak bisa lagi melakukan hal itu. Menurut Bella, jalan menuju tugu tersebut ramai. ’’Aku pikir sempat nulis lagi, ternyata nggak sempat,’’ ucapnya. Apakah dulu ketika menulis di tugu tersebut nama Chico yang dia tulis? ’’Ada deh,’’ jawabnya, lalu tertawa.

Umrah Bella kali ini terbilang lancar seperti sebelum-sebelumnya. Bahkan, dia dimudahkan saat merencanakan perjalanan ibadah tersebut. ’’Sebenarnya pengin-nya itu Juni umrah. Tapi, ternyata masih stripping kan, akhirnya nggak jadi. Aku pikir bakalan susah lagi nih berangkatnya. Susah nyari waktu. Eh, alhamdulillah, malah gampang,’’ ceritanya.

Dia sempat khawatir dengan suhu di sana yang mencapai 52 derajat Celsius. Dia berdoa supaya dilancarkan ibadahnya. ’’Sempat agak sakit sedikit di sana. Tapi, aku nggak masalah sama suhu panasnya. Travelnya juga enak. Dimudahkanlah semuanya,’’ urai bintang film The Virgin itu.

Hanya ada sedikit kondisi yang membuat dia sedikit kecewa. Bella tak mencium Hajar Aswad. ’’Aku nggak cium. Sekarang ada ojeknya gitu di sana. Kita ditagih, disuruh bayar. Sampai segitunya. Jadinya aku nggak sampai ke sana,’’ keluhnya. (jan/c4/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Asmirandah Enggak Doyan Brondong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler