Tulus Gagas Aksi Jangan Bunuh Gajah

Senin, 07 Maret 2016 – 05:59 WIB
Tulus. Foto: dok/JawaPos.com

jpnn.com - MUHAMMAD Tulus berinisiatif membuat aksi Jangan Bunuh Gajah. Langkah ini ditempuh untuk melindungi gajah-gajah yang masih tersisa saat ini. 

Aksi sang penyanyi yang sedang menggodok album baru itu dilakukan dengan cara menggalang dana melalui penjualan merchandise Jangan Bunuh Gajah berupa T-Shirt, tumbler, dan tas belanja dengan ilustrasi gajah karya Elfandiary. Selain itu mug hasil buatan tangan yang merupakan hasil kerjasama dengan Pori Keramik. Dana yang berhasil dikumpulkan akan diberikan kepada WWF Indonesia. 

BACA JUGA: Rilis Pamit, Tulus: Itu Kayak Jembatan untuk Album Baru

“Itu pokoknya kami kumpulin dana buat beli kalung GPS, alat pendeteksi lokasi gajah yang terlatih. Jadi nanti gajah terlatih yang menjaga gajah-gajah liar yang hampir punah,” kata Tulus kepada JPNN.com saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (5/3) malam. 

Pada Agustus 2014 lalu, Tulus merilis video musik Gajah yang dibuat di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Lampung selama empat hari. Dalam video musik tersebut ada lima gajah binaan WWF Indonesia.

BACA JUGA: Besok Om Ireng Dimakamkan di Kampung Kandang

Menurut Tulus, aksi Jangan Bunuh Gajah dibuat karena ada kasus pembunuhan terhadap Yongki, salah satu gajah yang tampil dalam video musik Gajah. “Gara-gara Yongki yang ada di video klip Gajah dibunuh, gadingnya diambil,” ucapnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Cita-Cita Ireng Maulana Ini Belum Tercapai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bermusik Sampai Akhir, Ireng Maulana: Kalau Istirahat Nanti Berkarat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler