Tumpeng Raksasa Sudah Siap Meriahkan HUT DKI

Sabtu, 22 Juni 2013 – 19:10 WIB
Tumpeng rasaksa menghiasi gedung Balai Kota Jakarta dalam rangka hut DKI Jakarta ke 486, Jakarta, Sabtu (22/6). FOTO: Ricardo /JPNN

JAKARTA - Tumpeng raksasa setinggi 4,86 meter yang akan memeriahkan perayaan HUT DKI ke 486 yang dirayakan malam ini, Sabtu (22/6), telah siap. Tumpeng raksasa ini kini berada di depan gerbang Balai Kota menanti untuk diarak.


Tumpeng ini sebenarnya tidak terbuat dari nasi ataupun bahan makanan lainya melainkan rangkaian bambu. Rangkaian bambu ini kemudian diselimuti daun pisang dan kemudian diberi hiasan cabai, kacang panjang dan tomat.

Hanya bagian pucuknya saja yang terbuat dari nasi. Bagian pucuk ini nantinya akan dipotong-potong dan dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada warga kehormatan Jakarta.

Tumpeng raksasa dan 486 tumpeng berukuran normal lainnya akan diarak oleh jajaran SKPD dari Balai Kota melewati Jalan Thamrin dan berakhir di Bunderan HI. Gubernur Jokowi juga akan turut serta dalam arak-arakan tersebut.

Selanjutnya 486 tumpeng berukuran normal akan dibagi-bagikan kepada warga yang datang ke acara Festival Muda Mudi yang digelar malam ini di kawasan Thamrin-Bundaran HI. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan HUT DKI Jokowi Bagi-bagi Hadiah di Pademangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler