Tunggal Indonesia Habis Semua

Jumat, 08 Juli 2011 – 18:51 WIB
LUCKNOW - Nasib para pebulu tangkis junior Indonesia tak jauh berbeda dengan para seniornyaMereka juga kesulitan merebut gelar juara di turnamen internasional.

Terbaru, Merah Putih harus kehilangan semua wakilnya di nomor tunggal dalam Kejuaraan Junior Asia 2011 di Lucknow, India

BACA JUGA: Uruguay v Cile: Bakal Lebih Seru

Para pebulu tangkis nomor tunggal tersebut berhenti di babak ketiga kemarin (7/7)
Namun yang paling mengejutkan adalah kegagalan unggulan pertama Arief Gifar Ramadhan yang dipaksa mengakui ketangguhan pemain Tiongkok Kai Liu dengan dua game langsung 9-21, 21-23.

Sebenarnya, kekalahan tersebut di luar prediksi

BACA JUGA: Boling Intip Kekuatan Lawan

Liu sendiri sebenarnya bukan pebulu tangkis unggulan di kejuaraan tersebut
Hasil minor yang dialami Arief melengkapi derita Indonesia di nomor tunggal

BACA JUGA: Robbie Fowler Gabung Klub Thailand

Sebelumnya, Indonesia juga harus kehilangan lima wakilnya di nomor tunggalDi antaranya ialah unggulan ketujuh di sector putri Elysabeth Purwaningtyas yang dipaksa mengakui ketangguhan pemain Tiongkok Yaying Shen dengan 13-21, 17-21 serta Yosephine Susanto Yulia yang dibenamkan pebulu tangkis Tiongkok Yu Sun dengan skor 12-21, 14-21.

Pelatih tunggal Indonesia Ronny Agustinus menyatakan bahwa anak asuhnya kehilangan kontrol pertandinganArief dkk tak bisa bermain lepas dalam pertandingan kemarin.

"Saya lihat mereka belum bisa mengontrol rasa tegang di lapanganJadi anak-anak mainnya tidak bisa maksimal," kata Ronny usai pertandingan seperti dilansir dari situs PB PBSI.

Indonesia pun harus bergantung di nomor ganda untuk merebut gelarBeruntung, PP PBSI berhasil meloloskan beberapa wakilnyaDi antaranya ialah pasangan ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia yang berhasil mengalahkan pasangan Taiwan Huang Po Jui/Wu Ti Jung dengan skor 21-23, 21-19, 21-13.

"Kami terlalu memikirkan bagaimana pertandingan akan berlangsung jadinya malah terbebaniSelain itu lawan juga bermain cepat sehingga kami ketinggalan," ucap Lukhi(ru/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Sadar Tak Bisa Instan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler