Tunggu Ramsey, Siap Istirahatkan Giroud

Minggu, 29 Desember 2013 – 08:13 WIB

jpnn.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger memastikan bakal melakukan perubahan di lini tengah timnya saat melawan Newcastle United. Bukan hanya di laga itu saja, tapi mungkin hingga akhir Januari. Kondisi itu tak lepas dari teka-teki hingga berapa lama Aaron Ramsey absen akibat cedera paha yang dideritanya.

Hingga kemarin, Ramsey masih harus menantikan hasil scan  pada pahanya yang cedera. Jika terjadi kerusakan pada ototnya, pemain Wales itu bakal absen lebih lama. Setidaknya enam hingga delapan pekan. Tapi, Arsenal berharap cedera itu hanya berupa otot yang tertarik yang cukup membuat Ramsey istirahat singkat.

BACA JUGA: Arsenal Sulit Hadapi Jadwal Berat

Kehilangan Ramsey sejatinya sebuah kehilangan besar bagi Wenger. Pemain 23 tahun itu sedang menikmati musim terbaiknya. Sebelum paro musim berlalu, dia sudah mengemas 13 gol di semua ajang. Itu membuat Ramsey jadi pemain paling subur bagi Arsenal.

Wenger bisa saja tak merasa kehilangan jika barisan depan Arsenal menunjukkan produktifitasnya. Striker utama The Gunners (sebutan Arsenal) Olivier Giroud masih seret kesuburannya. Bahkan, striker internasional Prancis itu tak lagi menambah pundit golnya sejak November.

BACA JUGA: Suarez Jadi Hiu Putih

Lagi pula, Wenger berencana memberikan istirahat pada Giroud saat Arsenal melakoni laga laga Tahun Baru melawan Cardiff City (1/1) atau laga Piala FA melawan Tottenham Hotspur (4/1). Wenger sudah siap menyerahkan posisi striker tunggal pada Nicklas Bendtner atau Lukas Podolski yang kembali bugar usai cedera hamstring.

Khusus Podolski, pemain Jerman itu memberikan bukti brilian saat dia kembali usai absen empat bulan. Saat melawan West Ham United, dia mengkreasi satu gol Theo Walcott dan mencetak gol ketiga The Gunners. Untuk sementara, dia disebut menjadi opsi terbaik jika Giroud diistirahatkan.

BACA JUGA: Mengejar Trofi Ketiga

"Saat anda duduk di bangku cadangan atau di tribun stadion atau sofa di rumah, tak mudah untuk mengalaminya. Tak ada kedekatan dengan tim dan ruang ganti. Tapi, itulah sepak bola, sehingga saya begitu senang bisa kembali," ujar Podolski.

Poldi, sapaan Podolski, mengakui, bahwa cederanya kali ini lebih berat dari yang pernah dialaminya sebelumnya. Apalagi, cedera itu menimpa otot yang belum pernah dideritanya.

"Saya tak pernah mengalami cedera di otot, jadi ini pengalaman baru dan tak mudah. Ini terjadi pada hamstring kiri saya. Butuh waktu lama. Tiap pagi, menjalani perawatan. Berjuang meraih kebugaran saat yang lain berlatih di lapangan. Sulit dalam benak saya. Tapi, ini jalan yang harus saya lalui dan saya masih muda untuk menjalani banyak laga berikutnya," tambah Poldi. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persitara Mulai Bersiap Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler