Tunggu Rumah Aman, Rosa Tidur di KPK Lagi

Jumat, 13 Januari 2012 – 03:03 WIB

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menempatkan Mindo Rosalina Manulang sebagai saksi mahkota yang sangat berharga. Karenanya, keselamatan perempuan yang karib disapa dengan panggilan Rosa itu benar-benar menjadi prioritas KPK dalam mengungkap kasus korupsi yang melibatkan M Nazaruddin.

Hingga malam ini, Rosa juga masih diinapkan di KPK. Ini berarti malam kedua bagi Rosa menginap di kantor komisi pimpinan Abraham Samad itu. "KPK fokus pada penyelamatan Bu Rosa, " kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Kamis (12/1) malam.

Johan sendiri mengaku belum mendapat informasi pasti tentang pihak yang mengancam Rosa. Meski demikian, imbuhnya, KPK akan berkoordinasi dengan kepolisian.

Apakah ancaman itu juga terkait rencana Rosa mengungkap sosok Ketua Besar? "Tentu tidak bisa dikatakan detail. Tapi ini berkaitan dengan proses persidangan Nazaruddin," sebutnya.

Johan juga mengatakan, sampai saat ini Rosa masih diinapkan di KPK. Hal itu dilakukan lantaran KPK masih berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, terkait tempat yang aman (safe house) untuk menyembunyikan Rosa.

"Sementara tetap kita tempatkan di KPK, sembari menunggu adanya safe house. Bagaimana pun tingkat pengamanannya harus maksimum," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rosa mengaku diancam oleh pihak-pihak yang dekat dengan M Nazaruddin. Rosa diminta mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait perkara korupsi yang membelit NAzaruddin.

Saat ini, Nazaruddin tengah menjalani persidangan dalam kasus suap Wisma Atlet. Rosa adalah salah satu saksi yang akan dihadirkan pada persidangan atas mantan bosnya di PT Anak Negeri itu. Sejak Rabu (11/1) malam Rosa juga sudah diinapkan di KPK. (ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... LPSK Sebut Rosa Alami Tekanan Psikologis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler