Tunggu Suara dari 30 Persen TPS

Kamis, 20 September 2012 – 13:54 WIB
JAKARTA - Peneliti yang juga pengamat politik dari Carta Politica, Yunarto Wijaya, menyatakan, hasil perhitungan cepat (quick count) baru bisa menunjukkan tren siapa yang menang, jika jumlah suara yang dihitung sudah berasal dari minimal 30 persen jumlah TPS.

"Jika sudah berasal dari 30 persen TPS baru bisa dilihat trennya siapa yang menang," ujar Yunarto Wijaya, saat dimintai komentar hasil sementara hitung cepat MNC Research-Global TV hasil pemungutan suara pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

Hitung cepat itu hingga berita ini diturunkan, menunjukkan pasangan Jokowi-Ahok meraih suara 55,18 persen. Sementra, Foke-Nara meraih 44,82 persen. Data baru berasal dari 25 persen jumlah TPS.

Yunarto menjelaskan, jika suara sudah berasal dari 70 persen TPS, maka angka persentase perolehan suara kedua pasangan akan stabil hingga mencapai 100 persen.

"Suara dari TPS-TPS yang menjadi basis dukungan kedua pasangan, juga apakah sudah masuk atau belum. Itu juga menentukan. Kalau sudah 70 persen TPS, maka akan stabil hingga akhir," ujar Toto, panggilan akrabnya. (sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapapun Pemenangnya, Marzuki Yakin Jakarta Tetap Aman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler