Tunggu Ya, Sebentar lagi Amien Rais Bakal Memperkenalkan Parpol Barunya

Selasa, 25 Agustus 2020 – 15:33 WIB
TOKOH REFORMASI: Amien Rais dalam jumpa pers di rumahnya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh nasional Amien Rais akan membuat partai baru. Sesuai rencana, partai baru akan diumumkan ke publik paling lambat Desember 2020 ini.

"Iya tahun ini juga (mengenalkan partai baru). Iya paling lambat Desember," kata Agung Mozin, loyalis Amien Rais saat dihubungi awak media, Selasa (25/8).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Banser vs HTI, Jadi Kapan Rizieq Pulang? Jokowi Masih Dikaitkan dengan PKI

Terkait nama, pihak Amien Rais belum mau memberikan bocoran. Agung hanya menekankan proses pembuatan partai baru masih terus berlangsung.

"Nanti Pak Amien yang akan me-launching. Nanti dalam waktu tidak lama lagi," ungkap Agung yang kukuh tidak mau membeberkan nama partai baru tersebut.

BACA JUGA: Amien Rais, Titiek Soeharto, dan Meutia Hatta, Hadir di Deklarasi KAMI

Menurut dia, sejumlah tokoh terkenal akan masuk di dalam partai baru buatan Amien ini. Saat disinggung nama tokoh itu, lagi-lagi Agung tidak memerincinya.

"Banyak sekali tokoh-tokoh nasional yang akan hadir di dalam. Banyak. Cuma nama mereka belum aku sebut, ya," tutur dia.

BACA JUGA: PAN Berulang Tahun, Mas Tris Beber Harapannya soal Amien Rais

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengaku punya harapan kepada Amien Rais.

Soetrisno mengharapkan Amien sebagai pendiri PAN tetap bersama-sama partai berlambang matahari itu.

Mas Tris -panggilan akrab Soetrisno- menyampaikan harapan itu saat berpidato pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 PAN di Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

"Kami mengharapkan Profesor Amien Rais selalu bersama-sama untuk membawa PAN lebih besar dari sekarang," kata Soetrisno dalam pidatonya.

Selain itu, Soetrisno juga mengharapkan Amien Rais bisa legawa dengan struktur organisasi PAN saat ini yang di bawah pimpinan Zulkifli Hasan. 

Seperti diketahui, Zulkifli telah memimpin PAN sejak 2015. Politikus asal Lampung itu kembali terpilih untuk memimpin partai yang didirikan Amien Rais itu pada Kongres PAN di Kendari, Februari lalu.

Namun, Amien tak berkenan soal hasil Kongres PAN di Kendari yang kembali mengantarkan Zulkifli menjadi ketua umum  periode 2020-2025.

Ketua MPR RI 1999-2004 itu meminta pemerintah tak mengesahkan hasil Kongres PAN maupun kepengurusan di bawah Zulkifli Hasan. 

Mas Tris pun mengaharapkan Amien legawa dengan kepemimpinan Zulkuifli di PAN. "Mudah-mudahan Profesor Amien mengikhlaskan estafet kepemimpinan kepada generasi kami ini yang dipimpin oleh saudaraku Zulkifli Hasan," ucap dia. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler