Tunjuk Milos Pejic Sebagai Pelatih, Timnas Basket Indonesia Targetkan Ini di SEA Games 2021

Rabu, 09 Maret 2022 – 21:13 WIB
Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Milos Pejic saat menangani Indonesia Patriots di IBL 2022.. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Perbasi selaku Induk Organisasi Bola Basket di Indonesia akhirnya membentuk Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam.

Dalam surat keputusan PP Perbasi nomor 005/SK/PP PERBASI/III/2022 Milos Pejic ditunjuk untuk menakhodai tim Merah Putih.

BACA JUGA: Demi Dongkrak Prestasi di IBL 2022, Klub Basket Gading Marten Angkut Pemain Asing Baru

Pria asal Serbia nantinya akan berkolaborasi dengan Rajko Toroman yang pada kesempatan ini ditunjuk menjadi direktur teknik.

Ketua Perbasi Danny Kosasih telah memikirkan matang-matang soal penunjukkan pelatih Timnas Basket Indonesia di ajang SEA Games 2021 nanti.

BACA JUGA: IBL 2022: Pelita Jaya Goreskan Luka Mendalam untuk Indonesia Patriots

Dia berharap Skuad Garuda bisa menunjukkan yang terbaik pada turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

“Timnas basket putra Indonesia harus bisa meraih medali perak di SEA Games Hanoi. Kami percaya kepada mereka karenam kompetisi ini merupakan satu rangkaian persiapan menjelang FIBA Asia Cup,” ungkap Danny dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti: Real Madrid Diadang PSG, Manchester City di Atas Angin

Milos Pejic sendiri mengaku masih tidak menyangka ditunjuk oleh Perbasi untuk menukangi Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2021.

Pelatih yang membawa Satria Muda Pertamina menjuarai IBL 2021 itu merasa tertantang dengan tanggung jawab barunya ini.

“Tugas ini sangat besar dan saya senang karena akan bekerja sama dengan Rajko Toroman yang bertindak sebagai dirtek,” ujar Milos.

Rencananya, Milos akan mengumpulkan para pebasket terbaik tanah air pada awal April mendatang. SEA Games 2021 sendiri bergulir pada 12 hingga 23 Mei mendatang.

Kiprah Indonesia di SEA Games sejatinya cukup apik dalam beberapa edisi, seperti 2015 dan 2017 dengan meraih medali perak.  

Sayang, pada SEA Games 2019, tim Merah Putih gagal meraih medali sesuai kalah dari Vietnam pada perebutan perunggu.

Untuk mendukung Milos Pejic meramu tim, pelatih kelahiran 22 Oktober 1968 itu akan dibantu Wahyu Widayat Jati, Johannis Winar, dan Ricky Gunawan sebagai asisten pelatih.(perbasi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler