Turnamen Basket 3x3 Antarpelajar Jakarta Berlangsung Meriah di Tengah Pandemi Covid-19

Minggu, 20 Maret 2022 – 19:50 WIB
Suasana turnamen SSS 3x3 Indonesia yang berlangsung di GOR Soemantri, Kuningan. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen bola basket bertajuk Livin By Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 digelar di Jakarta mulai 17 hingga 21 Maret 2022.

Bertempat di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, kompetisi ini diikuti 72 tim U-23 putra, serta 45 tim untuk kategori sekolah.

BACA JUGA: Antisipasi Arus Balik Penonton MotoGP, Menhub Budi Melakukan Langkah Ini

Meski digelar di tengah pandemi, turnamen 3x3 bentukan SSS 3x3 Indonesia ini tetap diikuti dengan serius dan disambut antusias oleh tim yang bertanding.

Setiap kontestan menyambut baik kompetisi ini yang dianggap menghidupkan kembali bola basket seusai terhenti akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Link Streaming Final All England 2022: Ada Duel Indonesia Hingga Partai Klasik di Tunggal Putra

Ketua Pelaksana turnamen SSS 3x3 Indonesia Abdul Hakim mengaku agak kaget dengan antusiasme dari para peserta. Hal itu tergambar sejak hari pertama kompetisi ini berlangsung.

"Sejauh ini tim yang bertanding semuanya sangat antusias, saya saja tidak menyangka bakalan ramai seperti ini," ungkap Hakim saat ditemui langsung di GOR Soemantri, Kuningan, Minggu (20/3).

BACA JUGA: Final All England 2022: Head to Head Viktor Axelsen vs Lakshya Sen, Siapa Unggul?

Protokol kesehatan yang diterapkan di turnamen ini sangat ketat, para peserta tetap diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun untuk tidak tertular atau menularkan virus.

Menurut Hakim menggulirkan turnamen di tengah pandemi merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Untuk itu, dia beserta staf yang lain tetap berkomitmen pada protokol kesehatan karena hal tersebut sangat penting untuk saat ini.

"Para pemain yang bertanding dan panitia yang bertugas juga rutin melakukan tes antigen sebelum laga. Jadi, saya menjamin kesehatan mereka sangat baik."

"Para pemain juga diberikan aturan yang tegas, jika ada yang terpapar maka tidak diperbolehkan mengikuti turnamen. Sejauh ini kami tegas untuk masalah itu," tambah pria yang akrab disapa Akim itu.

Turnamen 3x3 Livin Mandiri masih akan bergulir hingga Senin (21/3) mendatang. Selepas itu, akan dilanjutkan untuk babak playoff yang akan berlangsung pada 25 sampai 29 Maret dan final 31 Maret mendatang di One Bell Park.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler