Turnamen Sepak Bola U-12 Piala Kang Indra Digelar Menjelang HUT RI

Rabu, 31 Juli 2024 – 18:06 WIB
Turnamen sepak bola usia muda digelar di Sumedang, untuk menyambut dan menyemarakan HUT ke-79 Republik Indonesia. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen sepak bola usia muda digelar di Sumedang, untuk menyambut dan menyemarakan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Mengusung tajuk Turnamen U-12 Piala Kang Indra, ajang ini akan digelar di Lapangan Bitung Perbangsa Hariang, Sumedang.

BACA JUGA: Menpora Gulirkan Turnamen Usia Muda

Sesuai dengan tajuknya, turnamen ini hanya boleh diikuti oleh pemain dengan kategori di bawah U-12 tahun. Sesuai jadwal, turnamen bakal digelar pada 4 sampai 17 Agustus mendatang.

Selain untuk menyambut HUT RI, turnamen ini digelar untuk mencari bibit pemain sepak bola usia muda yang kelak bisa mengharumkan nama Sumedang..

BACA JUGA: Jambore Camp Diramaikan Turnamen Usia Dini di Indonesia

"Selain untuk memperingati HUT ke-79 RI, selain itu kami menjaring bibit-bibit pemain sepak bola yang ada di Sumedang, Agar muncul pemain-pemain yang berkualitas di Sumedang. Turnamen ini diikuti pemain-pemain muda ketegori U-12," kata Indra Jayaatmaja.

Lebih lanjut, pria yang juga menjadi pejabat di lingkungan Kemenpora RI itu, Turnamen sepak bola tersebut bukan hanya tentang memenangkan medali atau trofi, tetapi juga tentang kebersamaan dan sportivitas.

BACA JUGA: Buka Tarkam Kemenpora 2023 di Malang, Dito Ariotedjo Bicara Pembinaan Atlet Usia Dini

“Sepak bola sangat digemari masyarakat di Sumedang. Mudah-mudahan kesebelasan-kesebelasan yang ada di Sumedang mencetak pemain yang profesional, mungkin tingkat daerah, bahkan tingkat nasional. Dengan demikian akan memberikan dampak positif bagi generasi muda berikutnya,” kata Indra.

Indra juga berpesan selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportivitas, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

“Kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” pesannya.

Sebelum turnamen dimulai, rencananya bakal diawali dengan pertandingan ekshibisi antara Pemerintah Desa Hariang dan Muspika Kecamatan Buahdua Melawan Buahdua Legend. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler