Turun Gunung, Anak Buah Santoso Minta Makan

Jumat, 25 Maret 2016 – 09:29 WIB
Ilustrasi. AFP

jpnn.com - POSO - Anak buah Santoso alias Abu Wardah berinisial MAQ alias S, 19, berhasil melarikan diri dari hutan belantara ke sebuah perkampungan wilayah Kecamatan Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah pada Senin (21/3) lalu.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi mengatakan, anak buah Santoso itu mengaku memang sudah jauh hari merencanakan upaya melarikan diri.‎ Namun, rencananya itu selalu kandas di tengah jalan lantaran kelompok Santoso kerap memberlakukan pergantian jaga pada anggotanya.

BACA JUGA: Ternyata Menko Luhut Mantan Atlet PON

‎"Tapi pastinya, dia (MAQ) melarikan diri pada dini hari sekitar jam 02.00 WITA," kata Rudy saat dihubungi JPNN dari Jakarta, Jumat (25/3).

Pada saat itu, jelas Rudy, penjagaan kelompok Santoso sedikit longgar. MAQ mengaku kepada Rudy, meninggalkan Santoso pada saat kelompok radikal Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu tengah tertidur pulas, tanpa adanya penjagaan.

BACA JUGA: Ha ha, Ketua KPU Salah Kostum

"Dia terus menuruni gunung. Kemudian bertemu perkampungan. Setelah itu, dia menemukan warga kampung dan minta makanan," jelas Rudy.

Warga tersebut pun sontak kaget melihat MAQ. Pasalnya, kata Rudy, MAQ menenteng senjata sehingga akhirnya ia melaporkan hal tersebut kepada Satgas Tinombala. 

BACA JUGA: 509 Personel Siaga di 6 Gereja Besar

"Warga melapor. Karena kan kita sudah beritahukan kalau ada orang yang turun dari situ (gunung), maka harus dilaporkan ke polisi," terang dia. (mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TNI Pastikan Heli Jatuh di Poso Tidak Kelebihan Beban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler