Turun Minum, Persija Tetap Unggul 1-0

Rabu, 28 Agustus 2013 – 16:56 WIB

jpnn.com - YOGYAKARTA - Persija Jakarta untuk sementara unggul 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (28/8). Hingga babak pertama beakhir, Persija unggul lewat gol M Ilham di menit 22.

Persija Jakarta tampil dominan di awal babak pertama melalui lima gelandangnya, Amarzuki, Ferry Komul, M Ilham, Defri Rizky dan Robertino Pugliara. Ismed Sofyan yang dimainkan di posisi full back kanan selalu beroperasi di pertahanan kiri Persib.

BACA JUGA: Pertandingan Dilanjutkan, Ilham Bawa Persija Unggul

Amarzukih nyaris membuat Persija unggul di menit 10. Sayang tendangan yang menyambar bola liar di luar kotak penalti menghantam mistar gawang.

Di tengah jual beli serangan kedua kesebelasan, wasit menghentikan pertandingan di menit 17. Dari atas tribun terdengar suara petasan saling susul menyusul.

BACA JUGA: Ingin Tenangkan Suporter, Roy Suryo Malah Lupa Lagu Indonesia Raya

Saat pertandingan kembali dilanjutkan, M Ilham membuat The Jakmania bersorak. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, pemain asal Majene Sulawesi Barat itu melakukan syuting dari luar kotak penalti. Bola membentur Naser Al Sebay, namun justru membuat bola meluncur deras ke gawang Persib yang tak mampu diselamatkan I Made Wirawan.

Menit 28 Persija kembali mendapatkan peluang. Berawal dari serangan balik yang dirancang M Ilham dan Emmanuel "Paco" Kenmogne di sisi kiri pertahanan Persib.

BACA JUGA: Penonton Berulah, Laga Persija vs Persib Untuk Sementara Dihentikan

Paco kemudian memberikan umpan silang ke mulut gawang. Sayang, saat akan disontek Defri Rizky, kiper Made Wirawan datang memotong bola.

Ismed Sofyan punya peluang untuk menggandakan keunggulan di menit 34 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalt. Kali ini upaya Ismed gagal membuahkan hasil karena tendangannya melebar.

Persib hampir saja membuat kedudukan seri 1-1 sebelum babak perama berakhir. Tapi upaya Mbida Messi untuk menceploskan bola tidak berbuah gol. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ujicoba Timnas U-19 vs Timor Leste Batal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler