Tutup Tahun dengan Hasil Buruk, Pelatih Manchester United Kecewa Berat

Minggu, 31 Desember 2023 – 08:31 WIB
Kapten tim Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) saat berlaga melawan Nottingham Forest di City Ground, Minggu (31/12) dini hari WIB. Foto: Twitter/@ManUtd

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United menutup 2023 dengan kekalahan menyakitkan dari Nottingham Forest pada pekan ke-20 Premier League 2023/24.

Bertandang ke City Ground pada Minggu (31/12) dini hari WIB, tim berjuluk Setan Merah itu takluk dengan skor 1-2.

BACA JUGA: 3 Fakta Memalukan Kekalahan Manchester United dari West Ham, Nomor 2 Paling Parah

Jala gawang Manchester United yang dikawal Andre Onana bobol dua kali melalui Nicolas Dominguez pada menit ke-(64’) dan Morgan Gibbs-White (82’).

Adapun gol hiburan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-78’.

BACA JUGA: Manchester United Ompong

Kekalahan menghadapi The Forest sejatinya menyakitkan buat tim asuhan Erik ten Hag.

Tercatat sepanjang Desember, Bruno Fernandes dan kolega menderita empat kekalahan dari tujuh laga pada ajang Liga Primer Inggris.

Tiga kekalahan Manchester United sebelum melawan Nottingham Forest didapat saat berjumpa Newcastle United (0-1), Bournemouth (0-3), dan West Ham (0-2).

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku kecewa dengan hasil yang didapat mengingat raihan tersebut gagal melanjutkan tren positif mereka yang di laga terakhir meraih kemenangan.

Pada pertandingan boxing day melawan Aston Villa, juara 20 kali Premier League itu menang dengan skor tipis 3-2.

“Hasil yang sangat mengecewakan untuk kami. Dalam pertandingan ini, kami kalah dengan margin satu gol. Melihat cara kami bermain, kami memiliki banyak peluang dan tentu ini merupakan hasil yang tidak diinginkan,” ungkap juru taktik asal Belanda itu dalam laman Sky Sports.

Kekalahan ini menjadi hasil buruk buat United mengingat Nottingham Forest mampu mengalahkan tim asal kota Manchester itu di kandang sejak terakhir pada 1992 silam.

Adapun untuk Nottingham Forest kemenangan melawan Manchester United membuat rekor pelatih baru mereka, Nuno Espirito Santo lumayan apik.

Manajer asal Portugal itu meraih kemenangan keduanya secara beruntun setelah pekan lalu membawa Chris Wood dan kolega menang atas Newcastle dengan skor 3-1. (skysports/mcr16/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler