Tutup Tahun, TMII Diramaikan 3.639 Tembakan Kembang Api

Rabu, 01 Januari 2014 – 00:23 WIB
Kembang api. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -– Menyemarakkan pergantian tahun baru 2014, Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan warna berbeda pada puluhan ribu pengunjungnya. Salah satunya dengan gemerlap pesta kembang api. Sebanyak 3.639 tembakan kembang api mewarnai langit di atas area TMII tersebut.

"Di penghujung tahun tepat pada pukul 00.00 WIB, bertempat di Danau Arsipel TMII pengunjung disuguhi sebanyak 3.639 tembakan kembang api dan riuhnya terompet," kata Manajer Humas dan Informasi TMII, Suryandoro, Selasa (31/12) malam.

BACA JUGA: Toilet di Monas Disesaki Pengunjung

TMII juga menyajikan berbagai hiburan rakyat di pergantian tahun. Mulai dari kesenian tradisional yang unik, hingga kesenian pop dan dangdut.

"Pengunjung sudah dapat menikmati aneka hiburan yang tersaji di panggung-panggung kesenian dan Anjungaan Daerah. Dari kesenian tradisional hingga kesenian pop siap membahagiakan pengunjung yang datang ke TMII," sambungnya.

BACA JUGA: Rayakan Tahun Baru, 15 Ribu Warga Serbu TMII

Pada malam Tahun Baru ini TMII menggelar acara Wayang Kulit di pelataran Candi Bentar TMII dengan lakon 'Narayana Jumeneg' oleh dalang muda Ki Puguh Prasetyo. Sementara untuk kesenian dangdut, TMII mengundang primadona Dangdut Eny Sagita.

Di Panggung Parkir Utara, terdapat atraksi wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Puguh Prasetyo. dari Jawa Timur. Sedangkan di Panggung Parkir Selatan pengunjung akan disuguhi acara campur sari.

BACA JUGA: Hadiri JNF, Jokowi Diminta Jadi Presiden

"Bagi pengunjung yang menyukai musik keroncong dapat menikmatinya di belakang Anjungan Kalimantan Barat, sementara sajian musik pop akan digelar di Aquarium Air Tawar, dan Orkes Dangdut di Gedung KTT Non-Blok," tandasnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutarman Tahun Baru di TKP Penggerebekan Teroris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler