Tutup Tur Silaturahmi, Slank Kunjungi Pabrik Kertas

Selasa, 19 September 2017 – 05:20 WIB
Personel Slank berkunjung ke pabrik kertas Tjiwi Kimia, unit industri Asia Pulp Paper (APP) Sinar Mas yang berlokasi di Mojokerto-Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MOJOKERTO - Grup musik Slank mengakhiri rangkaian tur Silaturahmi: Merajut Kebangsaan di pesantren Amanatul Ummah.

Para personel Slank menyempatkan diri berkunjung ke pabrik kertas Tjiwi Kimia, unit industri Asia Pulp Paper (APP) Sinar Mas yang berlokasi di Mojokerto-Sidoarjo, Jawa Timur.

BACA JUGA: Menurut Slank, Pesantren itu Kayak Bengkel

Tjiwi Kimia merupakan pabrik pertama APP Sinar Mas tempat diproduksinya brand ternama seperti SiDu, Paperline, Mirage dan masih banyak lagi.

Personel Slank yang terdiri atas Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Bimbim (drum) melakukan tur singkatnya di pabrik bersama Bunda Iffet dan budayawan Zastrouw Al Ngatawi.

BACA JUGA: Slank Bakal Gelar Tur ke Sejumlah Pesantren

Kunjungan pertama adalah menuju tempat diproduksinya exercise book atau buku tulis. Dengan saksama para personel Slank menyimak penjelasan dari pihak Tjiwi Kimia mengenai proses produksi buku tulis, dari hulu sampai dengan hilirnya.

"Keren, canggih, export quality," kata Bimbim setelah berkeliling melihat proses pembuatan kertas dan buku tulis.

BACA JUGA: Duh...Industri Kertas Kalah Dari Tiongkok

Kaka Slank juga terlihat semringah dan banyak bertanya lebih lanjut kepada pihak manajemen Tjiwi Kimia tentang hal-hal seputar produksi kertas.

"Seru, ngeliat langsung proses produksi kertas. Dulu saya pernah ke parbrik lain, tapi yang ini lebih 'njelimet' lagi," ungkap Kaka dengan nada takjub.

Ketika mengunjungi showroom produk-produk Tjiwi Kimia, Bunda Iffet sedikit terkejut saat mendapati shopping bag yang berlabelkan brand fashion ternama internasional ada di salah satu lemari display koleksi.

"Jauh-jauh belanja ke luar negeri, eh ternyata shopping bag-nya dibuat di Mojokerto," ucapnya.

Usai berkeliling pabrik, Slank membuat kejutan dengan menyuguhkan pertunjukan musik akustik di selasar lobby kantor utama Tjiwi Kimia.

Ratusan karyawan yang tengah menjalani jam istirahat kerja menyemut di depan lobby yang menjadi panggung mini dadakan Slank itu.

Sebagai pembuka, Slank membawakan Mars Slankers, sebuah anthem untuk kelas pekerja yang mengajak para penggemarnya untuk bekerja keras, tidak bermalas-malasan.

Slank memainkan salah satu nomor hits yang tak asing lagi, Terlalu Manis. Ditutup dengan tembang yang juga tak kalah populer berjudul Ku Tak Bisa, para karyawan membentuk koor mendendangkan lirik-lirik lagu tersebut dengan penuh sukacita. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler