Tya Aristya Ingin Jadi Dosen

Selasa, 17 September 2013 – 05:26 WIB
Tya Aristya. Foto: JPNN

jpnn.com - MENGEJAR karir di dunia entertain, tak kemudian membuat Tya Ariestya melupakan pendidikan. Dara cantik ini memiliki cita-cita untuk menjadi dosen. Demi cita-citanya, Tya tengah berusaha meneruskan ke jenjang pasca sarjananya.

Meski pandai bernyanyi di atas panggung, namun tidak semua selebriti berpatokan hidupnya kepada karir tersebut. Pasalnya, banyak sejumlah musisi yang ingin mendapatkan pendapatan lebih dari luar karirnya seperti yang sekarang ini.

BACA JUGA: Pencarian Peserta Indonesian Idol 2014 Dimulai Besok

Makanya, dia pun berusaha untuk mengembangkan pendidikannya setelah nanti lulus strata 1. Dia akan melanjutkan pendidikan pasca serjana dengan mengambil gelar S2 usai lulus nanti.

”Aku memang sedang dapat tawaran untuk masuk S2 agar bisa jadi dosen," kata Tya Ariestya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

BACA JUGA: Mike Lewis Cari Istri yang Humoris

Tya menambahkan, sangat bermimpi sekali untuk menjadi seorang tenaga pengajar di sebuah perguruan tinggi. Malah dia ingin sekali ilmu yang dimilikinya akan dikontribusikan untuk pengetahuan orang lain. "Ada dosen yang kadang untuk  menyampaikan benar maksudnya tapi mahasiswanya justru mengaku  rumit dalam pemahama,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan teori yang akan diberikan kelak, Tya memiliki cara sendiri. Salah satunya, dia akan menggabungkan praktek dengan teori yang dimilikinya. ”Jadi aku kan menggabungkan praktek yang aku peroleh dengan teori yang ada," katanya.

BACA JUGA: Giliran Keluarga Robby Jenguk Dul

Kini, sebagai artis yang mendukung kampanye untuk tidak menjadikan hewan sebagai kelinci percobaan di dunia komestik, terus digalang. Malah kata dia, dukungannya itu berbuah manis. "Saya senang sekali ketika mendapat kabar bahwa dukungan saya melalui tanda tangan petisi tahun lalu berhasil dengan dikeluarkannya pernyataan pelarangan impor dan penjualan produk dan bahan  kosmetik yang diujicobakan terhadap hewan di wilayah Uni Eropa," tandasnya. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robert Pattinson Gandrungi Kate Moss


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler