Uang Sapi Mampir ke Kantong Janda, Artis, Model, Mahasiswi

Sabtu, 11 Mei 2013 – 17:25 WIB
JAKARTA - Ahmad Fathanah, orang dekat elit PKS, diduga melakukan korupsi dan pencucian uang terkait penentuan kuota impor daging sapi. Pria yang dikabarkan beristri lima itu diduga mengalirkan uang hasil korupsinya kepada sejumlah perempuan cantik.

Setidaknya ada lima perempuan yang kecipratan uang dan hadiah mewah dari Fathanah. Mereka mulai dari mahasiswa, model, hingga artis senior.

Kelima perempuan tersebut telah diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Mereka pun harus merelakan kado-kado mewahnya dari Fathanah disita oleh komisi antikorupsi. Berikut kelima perempuan yang ikut kecipratan "uang haram" Fathanah.

1. Maharani Suciono

Mahasiswi universitas swasta di Jakarta ini menjadi perempuan pertama yang muncul dalam kasus korupsi sapi. Ia ikut diciduk ketika KPK menangkap Fathanah di sebuah kamar di Hotel Le Meridien. Maharani kedapatan menerima uang Rp10 juta dari Fathanah.

2. Sefti Sanustika
Sefti adalah istri ketiga Fathanah. Perempuan yang menikahi Fathanah dengan status janda ini mendapatkan rumah mewah senilai Rp5 miliar lebih di perumahan Pesona Kayangan, Depok.

Sefti juga mendapatkan mobil Alphard warna putih dari Fathanah. Kini, mobil tersebut telah disita oleh KPK. Sementara rumah mewah Sefti disegel KPK sebagai barang bukti tetapi masih boleh ditempati.

3. Ayu Azhari
Artis bernama lengkap Siti Khadijah Azhari ini diperiksa KPK pada tanggal 1 Mei lalu. Mantan artis bomb sex ini telah menerima hadiah uang sebesar USD1.800 dan Rp20 juta dari Fathanah secara bertahap.

Janda vokalis White Lion, Mike Tramp ini mengaku bahwa uang tersebut merupakan uang muka untuk pembayaran sebagai juru kampanye PKS. Uang dari Fathanah telah dikembalikan Ayu kepada KPK.

4. Vitalia Sesya
Model seksi ini ketahuan menerima hadiah berupa mobil Honda Jazz warna putih dari Fathanah. Selain itu Vitalia yang mengaku hanya berteman dengan Fathanah juga mendapatkan hadiah jam tangan Chopard seharga Rp70 juta.

Mobil Vitalia bernomor polisi B 15 VTA beserta jam tangan mewah telah disita oleh KPK.

5. Tri Kurnia Puspita
Sama seperti Vitalia, perempuan yang dipanggil Nia ini juga menerima hadiah mobil warna putih dari Fathanah. Nia yang diketahui sebagai biduan dangdut merupakan teman dekat Sefti, istri muda Fathanah.

Selain mobil, Nia dihadiahi jam tangan Rolex dan gelang Hermes dari Fathanah. Hadiah-hadiah dari suami sahabatnya itu akhirnya disita oleh KPK karena diduga hasil tindak pidana korupsi. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Forum Rektor Diskusikan Kepemimpinan Indonesia Baru

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler