Ucapan Puyol Ini Cuma Klaim atau Benar Keinginan Messi ya?

Senin, 12 Oktober 2020 – 21:32 WIB
Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan kemenangan atas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (2/10/2020) dini hari. ANTARA FOTO/REUTERS/Miguel Vidal/pras.

jpnn.com, SPANYOL - Mantan kapten Barcelona Carles Puyol berceloteh soal masa depan Lionel Messi di raksasa Katalunya.

Menurutnya, Messi termotivasi di klub Liga Spanyol itu dan kemungkinan bisa bertahan di Camp Nou hingga bertahun-tahun lagi.

BACA JUGA: Dest Merumput Bersama Barcelona, Pelatih Timnas AS Bilang Begini

Karier Messi di Barcelona sebelumnya hampir berakhir di bursa transfer musim panas lalu.

Messi ketika itu bahkan menyatakan ingin meninggalkan Barcelona.

BACA JUGA: Portugal Memuncaki Klasemen EUFA Nations League, Prancis?

Namun, Barca menjelaskan bahwa klausul Messi dapat meninggalkan klub tersebut setiap akhir musim, melewati batas berlaku.

Pemain berusia 33 tahun itu pun terpaksa menghabiskan satu tahun terakhir kontraknya dengan Barcelona.

BACA JUGA: LA Lakers Juara NBA 2020, Pujian Khusus Mengalir ke Pebasket Ini

Messi masih berpeluang pindah klub pada 2021 mendatag.

Klub yang disebut-sebut sangat menginginkan Messi adalah Manchester City.

Klub Liga Inggris ini menjadi kandidat terkuat, namun Messi masih memiliki kemungkinan menandatangani kontrak baru di Camp Nou.

Puyol yakin Messi dapat dibujuk untuk tetap bertahan, dengan pemain Argentina itu terlihat berkomitmen penuh terhadap Barca selama pekan-pekan pembukaan musim ini.

"Seperti penggemar lainnya, saya tidak ingin Messi pergi, tetapi inilah sepak bola," kata kapten legendaris Blaugrana tersebut kepada wartawan yang dikutip Goal, Senin (12/10).

“Pada akhirnya ia memutuskan untuk bertahan. Ia baru-baru ini mengatakan termotivasi, ingin menang dan kami berberharap ia dapat terus bersama kami selama bertahun-tahun mendatang."

"Ia adalah aset besar untuk La Liga, ia salah satu yang terbaik di dunia."

Puyol mengatakan bahwa ia dapat memaklumi sikap Messi mempertimbangkan untuk pindah dari Camp Nou.

Puyol sendiri beberapa kali melewatkan kesempatan membela klub lain, sebelum pensiun sebagai pemain yang hanya membela satu klub sepanjang kariernya.

Raksasa Italia AC Milan hampir mencapai kesepakatan untuk merekrut Puyol, dengan juara piala dunia itu mengakui kesempatan bermain bersama Paolo Maldini sangat membuatnya tertarik.

“Pada tahun 2014, setelah cedera, saya memilih pensiun meski ada tawaran dari klub Inggris dan Italia. Ketika klub anda juga merupakan rumah anda, maka anda tidak ingin mengenakan jersey lain,“ tambahnya.

"Saya ingin sekali pergi ke Milan untuk bermain dengan Maldini, idola saya. Rossoneri akan bangkit, meski mereka sedang melalui momen sulit sekarang. Saya akan sangat senang mengakhiri karier saya di Italia,” pungkas Puyol.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler