UEFA Ancam Sanksi Pada Van Persie

Jumat, 22 Maret 2013 – 18:21 WIB
Robin Van Persie. FOTO: getty images
MANCHESTER - Kekalahan yang dialami Manchester United atas Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions ternyata masih berbuntut panjang. Striker MU Robin Van Persie masih kecewa dengan kekalahan tersebut. Striker asal Belanda tersebut bahkan sampai menuduh UEFA sebagai “pengecut” karena mendukung wasit Cuneyt Cakir yang saat itu memberikan kartu merah pada winger MU Luis Nani.

“Kartu merah itu sangatlah tidak masuk akal. Itu bahkan tidak layak untuk sebuah kartu kuning maupun tendangan bebas. Nani tidak berniat melakukan apapun,” terang Van Persie seperti dilansir Guardian.

Mantan juru gedor Arsenal itu kian geram karena UEFA malah tak menginterogasi Cakir. Alih-alih interogasi, UEFA justru memberikan support penuh pada sang pengadil asal Turki tersebut. Menurut RVP, sikap yang ditunjukkan UEFA tersebut sangatlah tidak masuk akal.

“Hal yang paling buruk adalah ketika UEFA mendukung Cakir. Itu sangatlah pengecut karena saya benar-benar tidak memahaminya,” tambah Van Persie.

Nah, komentar pedas tersebut membuat RVP berpotensi mendapatkan sanksi dari UEFA. Guardian menulis, RVP kini bakal menghadapi sebuah tindakan yang akan diambil UEFA karena komentarnya tersebut.

Sebelumnya, pelatih MU Alex Ferguson dan Nani juga mendapatkan sanksi. Nani dikenai sanksi satu pertandingan. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arab Saudi Waspadai Sergio van Dijk

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler