UEFA Batalkan Putaran Final EURO U-19

Rabu, 24 Februari 2021 – 17:11 WIB
Para pemain timnas Spanyol melakukan selebrasi setelah menjuarai final turnamen UEFA Euro U-19 melawan Portugal di Yerevan, Armenia. (27/7/2019) (AFP/Karen Minasyan)

jpnn.com, JAKARTA - Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengumumkan keputusan membatalkan berlangsungnya putaran final edisi 2021 Kejuaraan EURO U-19, baik untuk kategori putra maupun putri.

Pembatalan masih terkait penyebaran virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA: Bamford, Dallas dan Raphinha Menyudahi Tren Kekalahan Leeds

Dampak turunan dari pandemi seperti larangan perjalanan ke berbagai negara, diyakini akan menyulitkan kemungkinan digelarnya kejuaraan kelompok usia di bawah 19 tahun tersebut.

"Hari ini Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk membatalkan EURO U-19 Putra dan Putri 2021 karena pandemi COVID-19 dan dampaknya terhadap keberlangsungan kompetisi," demikian pernyataan laman resmi UEFA, Selasa (23/2) waktu setempat.

BACA JUGA: Bayern Terbukti Juara Champions, Tekuk Lawan dengan Banyak Gol

"Komite Eksekutif UEFA mencatat bawah dengan banyaknya larangan perjalanan yang diterapkan pemerintah sejumlah negara, kemungkinan tim-tim untuk bepergian dan menyelenggarakan turnamen mini akan sangat sulit," tulis pernyataan yang sama.

Keputusan itu membuat EURO U-19 putra dan putri yang dilangsungkan setiap tahun absen selama dua edisi beruntun, setelah edisi 2020 juga batal karena pandemi.

BACA JUGA: Gol Akrobatik Giroud Keren Banget, Lihat nih Fotonya

EURO U-19 2021 seharusnya diselenggarakan di Rumania pada 30 Juni hingga 13 Juli untuk kategori putra.

Sementara untuk kategori putri digelar pada 21 Juli hingga 2 Agustus di Belarusia.

Selain mengumumkan pembatalan EURO U-19 2021 Putra-Putri, UEFA juga menyampaikan pemindahan lokasi putaran final Liga Champions Futsal 2020/21 dari Belarusia ke Kroasia.

UEFA sejauh ini belum mengumumkan lebih jauh bagaimana nasib EURO 2020, yang penyelenggaraannya ditunda ke tahun ini di 12 kota tuan rumah se-Eropa.(Antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler