UEFA Nations League Italia vs Spanyol: Prediksi, Jadwal, dan Head to Head Kedua Tim

Rabu, 06 Oktober 2021 – 08:38 WIB
Para pemain timnas Spanyol tampak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Georgia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202 zona Eropa. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, MILAN - Laga big match bakal tersaji di semifinal UEFA Nations League saat Italia menantang Spanyol di San Siro, Kamis (07/10) dini hari WIB.

Ini ibarat laga ulangan semifinal EURO 2020. Saat itu, Gli Azzurri keluar sebagai pemenang usai unggul 4-2 di babak adu penalti.

BACA JUGA: Bursa Transfer Masih Lama, Liverpool Ngebet Bajak Bintang Ini

Trofi UEFA Nations League mungkin tidak memiliki daya pikat seperti EURO, tetapi gengsi antara dua negara besar Eropa dipertaruhkan di laga nanti.

Italia dalam kondisi bagus karena masih memegang 37 laga tak terkalahkan. 

BACA JUGA: Alexandre Lacazette Memble, Arsenal Buru-Buru Incar Bintang Inggris

La Furia Roja di sisi lain, tentu tak ingin kalah dua kali melawan pasukan Roberto Mancini. Mereka bertekad membalas dendam serta merebut trofi pertama di era kepelatihan Luis Enrique.

Head to Head

BACA JUGA: Ditawari Melatih Barcelona, Roberto Martinez Beri Jawaban Menohok

Dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua negara, Italia memenangai empat laga, sedangkan Spanyol menang di tiga kesempatan. Tiga pertandingan sisanya berakhir sama kuat.

Pertemuan terkini Spanyol dan Italia terjadi di semifinal EURO 2020. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal. Gol Federico Chiesa pada menit 60' mampu disamakan bomber Spanyol, Alvaro Morata menit 80'.

Di babak adu penalti, dua penandang Spanyol, Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Italia, hanya Manuel Locatelli yang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas.

Alhasil, Italia unggul 4-2 di babak tos-tosan ini.

Kondisi Tim

Italia tidak bisa memainkan bomber andalan mereka Ciro Immobile yang mengalami cedera. Posisi striker Lazio itu digantikan oleh bintang Juventus, Moise Kean.

Di kubu Spanyol, Tim Matador telah memulangkan gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente karena masalah cedera. Luis Enrique juga tidak memanggil Pedri dan Jordi Alba karena masalah kebugaran.

Full back Chelsea Marcos Alonso yang tampil apik dalam sejumlah laga, mendapat panggilan pertamanya ke timnas Spanyol sejak 2018.

Prediksi Line Up

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Jorginho, Nico Barella, Marco Verratti; Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, Moise Kean.

Spanyol (4-3-3): David de Gea, Cesar Azpilicueta, Pau Torres, Aymeric Laporte, Sergio Reguilon, Sergio Busquets, Gavi, Koke; Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal, Ferran Torres.

Prediksi Italia vs Spanyol

Pertandingan nanti bakal berjalan menarik. Kedua tim sama-sama memiliki peluang memenangi laga dengan kecerdasan dari masing-masing pelatih dalam meracik strategi.

Namun, Italia sedikit diuntungkan karena mereka bermain di hadapan publiknya sendiri yang bakal memadati San Siro. Andai laga berjalan hingga babak penalti, Spanyol bakal mendapat tekanan dari pendukung tuan rumah.

Jadwal Siaran Langsung

 01:45 WIB - Italia vs Spanyol (Live Mola TV).


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler