UEFA Reduksi Sanksi Mou

Rabu, 08 Desember 2010 – 10:30 WIB

MADRID - Kabar gembira diterima Real MadridUEFA mereduksi sanksi yang dijatuhkan kepada pelatih Real Jose Mourinho dan beberapa pemain Los Blancos, julukan Real, akibat insiden kartu merah Xabi Alonso dan Sergio Ramos.

Kalau sebelumnya Mourinho yang dianggap bersalah karena dianggap memerintahkan pemainnya untuk sengaja melakukan pelanggaran supaya mendapat kartu merah

BACA JUGA: Irfan Bachdim Anggap Bepe Pahlawan

Dengan begitu, mereka akan absen di pertandingan berikutnya, tapi kartu sudah diputihkan.

Ya, pada laga berikutnya, dini hari nanti, Real yang telah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions akan bertarung dengan AJ Auxerre
Mereka tidak perlu ngoyo dalam laga itu dan mending memfokuskan tenaga untuk babak 16 besar.

Kalau sebelumnya Mourinho disanksi larangan mendapingin tim asuhannya dalam dua laga di Liga Champions, maka seiring dengan keputusan baru dari UEFA, dia mendapat keringanan

BACA JUGA: LA Mania Desak Pecat Barkoui

Mourinho hanya absen satu laga dan satunya lagi hukuman percobaan tiga tahun.

Bukan hanya itu, Mourinho yang sebelumnya didenda 40 ribu euro atau setara Rp 474 juta kini dipotong menjadi 30 ribu euro atau setara Rp 255,7 juta
Begitu pula denda untuk Real dari 120 ribu atau setara Rp 1,4 miliar menjadi 100 ribu euro atau setara Rp 1,1 miliar.

"Sanksi dan denda untuk Mourinho dikurangi begitu juga dengan denda untuk Real Madrid

BACA JUGA: Hanya Libur Satu Hari

Mourinho hanya akan absen pada laga melawan Auxerre dan sanksi berikutnya akan bergantung kepada masa percobaan," begitu rilis di situs resmi UEFA.

Soal hukuman satu laga untuk Alonso dan Ramos tidak berubahMereka dianggap bersalah atas kesengajaan melakukan pelanggaran agar terkena kartu merahDenda kepada mereka juga tetap berlaku sesuai dengan hukuman sebelumnya.

Insiden kartu merah Alonso dan Ramos sempat menyita perhatian publik sepak bola EropaItu terjadi ketika mereka bertarung melawan Ajax Amsterdam, 23 November lalu, dan berakhir dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Karena sudah pasti lolos, Alonso sengaja melakukan pelanggaran dengan mengulur-ulur waktu ketika melakukan sepakan bebasSetelah Alonso, giliran berikutnya Ramos menggunakan cara yang serupaTapi, setelah mendapat bisikan dari kiper Iker Casillas.

Nah, Casillas memberikan bisikan setelah mendapat bisikan dari Jerzy Dudek yang melanjutkan pesan dari MourinhoAksi mereka itu berhasil diabadikan dan dijadikan sebagai bahan bukti untuk menjatuhkan sanksi(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Demo PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler