UEFA Super Cup: Chelsea vs Villarreal, Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui

Rabu, 11 Agustus 2021 – 13:46 WIB
Jawara Liga Champions 2020/21 Chelsea (biru) akan menghadapi pemenang Liga Europa Villarreal dalam laga bertajuk UEFA Super Cup. Foto: Twitter @ChampionsLeague

jpnn.com, BELFAST - Jawara Liga Champions musim ini Chelsea akan ditantang pemenang Liga Europa Villarreal dalam laga bertajuk UEFA Super Cup pada Kamis (12/8), dini hari WIB.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengantar timnya mengangkat trofi si kuping besar usai mengalahkan Manchester City 1-0 di partai final.

BACA JUGA: Unai Emery Siap Bawa Villarreal Raih Gelar Piala Super Eropa

Sementara Villarreal dibawah komando Unai Emery masih terlalu tangguh bagi Manchester United yang mereka kalahkan melalui drama adu penalti di laga puncak Liga Europa.

Statistik

BACA JUGA: Jelang Pertemuan Kontra Villarreal, Thomas Tuchel Waspadai Rekor Unai Emery

The Blues -julukkan Chelsea- menjalani pramusim yang cukup baik. Setelah mengalahkan Bournemouth 2-1, Chelsea menaklukan Arsenal dengan skor serupa sebelum akhirnya bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur.

Namun, mereka selalu gagal dalam tiga laga Piala Super UEFA dengan menderita kekalahan dari Atletico Madrid pada 2012, Bayern Munchen (2013) dan Liverpool (2019).

Sementara dikubu Villarreal, mereka menjalani pramusim yang mengecewakan dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan persahabatan, kalah tiga kali seri tiga kali.

Dua pertandingan terakhir pramusim mereka kebetulan menghadapi klub Inggris, yakni Leicester City dan Leeds United. Dani Parejo dan kolega kalah 2-3 dari The Foxes kemudian menahan imbang tim asuhan Marcelo Bielsa 2-2.

Ini memang menjadi pertandingan Piala Super UEFA pertama Villarreal, tapi anak asuh Unai Emery membawa rekor 15 laga tak terkalahkan di Liga Europa.

Head to Head

Ini adalah pertemuan pertama kali bagi Chelsea dan Villarreal di ajang manapun. Tentu laga ini akan menarik karena kedua tim masih saling raba kekuatan masing-masing lawan.

Prediksi Line Up

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Marcos Alonso, Callum Hundson-Odoi; Kai Havertz, Hakim Ziyech; Timo Werner.

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Juan Foyth, Aissa Mandi, Raul Albiol, Alberto Moreno; Manuel Morlanes, Manu Trigueros, Yeremi Pino, Alfonso Pedraza; Fernando Nino, Gerard Moreno.

Pertandingan Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa akan disiarkan langsung SCTV pada Kamis (12/8), 02.00 dini hari WIB.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler