Ujang Menduga Ridwan Kamil Sedang Galau

Senin, 18 Desember 2017 – 20:09 WIB
Ridwan Kamil. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menduga Ridwan Kamil kini dalam kondisi gundah gulana alias galau.

Pasalnya, dinamika di tubuh Partai Golkar berimbas pencabutan dukungan pada Wali Kota Bandung tersebut, untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018.

BACA JUGA: Duh, Ridwan Kamil Bisa-Bisa Cuma Jadi Penonton Nih

Padahal, surat rekomendasi sebelumnya telah ditandatangani ketua umum dan Sekjen Golkar, saat masih dipimpin Setya Novanto.

"Saya kira RK saat ini sedang gundah gulana. Karena ‎tak hanya Golkar, partai lain juga bisa saja mencabut dukungan jika kecewa terhadap RK," ujar Ujang kepada JPNN, Senin (18/12).

BACA JUGA: Realistis jika Kang Emil Gandeng Dedi Mulyadi Jadi Wakil

Saat ditanya siapa tokoh yang bakal diusung Golkar nantinya, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini memprediksi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Alasannya, Dedi selama ini sangat aktif berkampanye. Bahkan ikut andil mendorong dilaksanakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)‎ Partai Golkar.

BACA JUGA: Nasdem Yakin PPP dan PKB Setia Dukung Ridwan Kamil

"Sangat terbuka peluang Dedi Mulyadi untuk didukung Golkar. Karena selama ini Dedi Mulyadi yang sudah kampanye untuk jadi cagub Jabar," ucapnya.

Selain itu, kata Ujang, Dedi merupakan Ketua DPD Tingkat I Golkar Jabar yang dekat dengan Airlangga. Kang Dedi juga diketahui sangat aktif mendorong dilaksanakannya Munaslub Golkar.‎ (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tendang Ridwan Kamil, Golkar Kembali Buka Pintu untuk PDIP


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler