Uji Coba F1 di Barcelona, Audisi Berebut Jatah Terakhir

Selasa, 18 November 2008 – 09:33 WIB
BARCELONA - Pekan ini sejumlah pembalap muda menjalani "audisi" untuk memperebutkan sisa-sisa kursi Formula 1 2009Mulai kemarin hingga Rabu besok (19/11) mereka turun di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Honda "mengadu" Bruno Senna dan Lucas di Grassi, untuk mendapatkan tempat sebagai rekan setim Jenson Button

BACA JUGA: David Villa Cetak Gol Ke-100

Toro Rosso-Ferrari juga menjajal Sebastien Buemi untuk adu kemampuan dengan Sebastien Bourdais dan Takuma Sato.

Bagi Honda, uji coba ini benar-benar full team
Selain mengevaluasi calon pendatang baru, tim itu sudah fokus untuk aturan 2009 dengan menurunkan Button dan test driver Alex Wurz

BACA JUGA: Amr Hassan Zaki Jadi Incaran Real Madrid

Para veteran itu memakai mobil RA108 yang dimodifikasi dengan perangkat-perangkat aerodinamika 2009
Wurz kemarin turun dulu, Button lantas mengambil alih mobil mulai hari ini hingga besok.

Untuk calon rookie, Di Grassi dan Senna kemarin bergantian naik mobil RA108 (tanpa modifikasi)

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Masuk Klub 100 Manchester United

Masing-masing diberi waktu setengah hari untuk beradaptasiSetelah itu, hari ini Di Grassi mendapat jatah full daySenna menyusul mendapat jatah penuh Rabu besok.

Bagi Senna, keponakan mendiang Ayrton Senna, latihan bersama Honda kemarin merupakan kesempatan perdana naik mobil F1"Kesempatan ini seperti mimpiMeski saya baru balapan mobil selama empat tahun, rasanya saya sudah menunggu sepuluh tahun untuk mengemudikan mobil F1," kata Senna lewat Gazzetta dello Sport.

Meski sangat berharap dipilih oleh Honda, Senna mengaku realistis"Saya akan memberikan yang terbaikSemoga itu cukup untuk membuahkan kursi balap," ucapnya.

Kalau di Toro Rosso, Buemi mengaku optimistis bakal mendapat kursi balap tahun depanDia adalah pembalap binaan Red Bull (induk Toro Rosso) dan merasa sudah waktunya dinaikkan ke F1Humbert Buemi, paman sekaligus manajer pembalap asal Swiss itu, bahkan bilang kontrak tinggal formalitasBuktinya, Buemi dapat jatah latihan tiga hari penuh, dari kemarin sampai besokSedangkan Bourdais (pembalap Toro Rosso musim lalu) dan Takuma Sato masing-masing hanya dapat jatah 1,5 hari.

"Kami yakin dengan situasi kami sekarangKami berharap pengumuman resmi bisa segera dikeluarkan," kata Humbert Buemi lewat Gulf Daily News di BahrainBuemi dan manajemennya memang berbasis di Bahrain.

Sebelum pergantian tahun, tim-tim F1 punya tiga jadwal latihan barengPekan ini di Barcelona, 9-11 Desember nanti di Jerez (Spanyol), dan 15-17 Desember di Algarve (Portugal)(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hancurkan PSV, Ajax Berkuasa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler