Uji Coba pun Terancam Batal

Selasa, 25 Desember 2012 – 07:29 WIB
BANDUNG- Lantaran kesulitan mendapatkan lawan seimbang di kota sendiri, jajaran pelatih Persib berniat beruji coba di luar kota. Hanya saja, rencana uji coba itu juga terancam batal digelar.

Padahal, laga uji coba boleh jadi menjadi langkah penyelamatan bagi tim besutan Jajang Nurjaman sebelum menghadapi partai tandang Indonesia Super League (ISL). Terutama lagi guna menguji mental para punggawa untuk bermain diluar kandang yang terkesan tengah merosot saat ini.

Direktur Bidang Promosi dan Pemasaran PT PBB Muhammad Farhan sendiri menyatakan, biaya akomodasi lah yang menjadi pertimbangan pihak manajemen untuk mengeluarkan izin uji coba. Kendati dia tak menampik jika timnya sangat membutuhkan uji coba, terutama uji coba yang dilakukan di kandang lawan sebagai persiapan tim jelang kompetisi.

"Tidak murah biaya untuk keluar (uji coba). Pelatih dan manajer bisa mengerti karena untuk budget kita harus cari dulu uangnya. Mungkin setelah tahun baru sudah ada dananya," singkat Farhan kepada Radar Bandung (Grup JPNN), kemarin (24/12).

Seperti yang diketahui, Persib seringkali kalah saat bertandang ke markas lawan. Bahkan dibawah asuhan Jajang Nurjaman, bermain di luar kandang, Persib sudah kalah dari tim promosi divisi utama Persibangga Purbalingga dengan skor tipis 0-1 di laga uji coba.

Demikian pula di semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012, tim harus mengakui kehebatan Persisam Putra Samarinda, ketika laga digelar di Solo. (gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 91 Gol Bakal Muluskan Messi Raih Ballon dOr

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler