Uji Coba Vaksinasi Merdeka, Irjen Fadil Pengin Semua Warga DKI Divaksin Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 – 20:30 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya resmi melakukan soft launching atau uji coba pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka pada Rabu (28/7).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan program Vaksinasi Merdeka dibuat dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Program ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kami mengusung program vaksinasi merdeka," ucap Fadil saat meninjau soft launching Vaksinasi Merdeka di SD 01 Klender, Jakarta Timur.

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengatakan, guna menyukseskan program tersebut, pihaknya mengajak sukarelawan dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa, dan tenaga kesehatan.

Irjen Fadil menyebut program tersebut tidak melibatkan unsur struktural tenaga kesehatan puskesmas maupun Biddokkes Polri.

"Kami ingin gerakan vaksinasi ini datang dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat," ucap jenderal bintang dua itu.

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu berharap seluruh masyarakat khususnya di DKI Jakarta sudah divaksinasi Covid-19 pada HUT RI 17 Agustus mendatang.

Dengan demikian, pencapain target herd immunity di masa pandemi Covid-19 bisa segera terwujud.

"17 Agustus Masyarakat DKI Jakarta diharapkan semuanya divaksin," tutur Fadil Imran. (cr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: Irjen Fadil: Dahulu Pejuang Angkat Bambu Runcing, Sekarang Nakes Angkat Jarum Suntik


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler