Ujian Perdana Bayu Pradana Cs di Hadapan Pendukungnya

Sabtu, 31 Maret 2018 – 03:05 WIB
OPTIMISTIS TINGGI: Danny Sean Guthrie jadi salah seorang pemain yang diandalkan saat menjamu Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (2/4). Foto: DONNY ADITYA/KP/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar akan menjamu Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (2/4).

Laga perdana di hadapan publik Kukar tersebut, Naga Mekes berharap bisa memetik tiga poin perdana musim ini.

BACA JUGA: Laga Away, PSM Melawan Rasa Lelah Dulu Baru Hadapi Perseru

Kendati tak mudah, Bayu Pradana dkk optimistis skuatnya bisa melewati ujian perdana di kandang dengan hasil maksimal.

Ambisi memenangi pertandingan perdana di Aji Imbut bukan tanpa alasan kuat. Hasil positif dari Kanjuruhan, Malang saat menahan imbang Arema FC 2-2, jadi salah satu penyulut semangat anak-anak Kota Raja.

BACA JUGA: Persija vs Arema: Pembuktian Kelas Para Kiper Timnas

Alasan lain, kini Mitra Kukar memiliki komposisi lebih baik ketimbang musim lalu saat ditekuk Pesut Etam dua kali pertemuan.

Memiliki jeda waktu satu pekan setelah melakoni pertandingan di Malang, dimaksimalkan Rafael Berges Marin untuk mematangkan skema. Semua lini mendapatkan porsi evaluasi yang sama.

BACA JUGA: Imbang Lawan Persebaya, Aji: Harusnya Kami Dapat Tiga Poin

Salah satu yang jadi fokus eks pelatih Cordoba itu adalah penyelesaian akhir. Dia menilai, pada laga perdana di Malang, Fernando Rodriguez Ortega cs masih banyak membuang peluang.

Selain itu, ayah dua anak tersebut tak lupa memoles lini belakangnya. Dia meminta agar kesalahan yang dilakukan di Malang tak terulang. Termasuk meminimalisasi pelanggaran di dekat kotak 16.

Hal tersebut tak lepas dari dua gol Arema FC yang berhasil dicetak via free kick. “Semua harus disiplin dan tidak melakukan kesalahan yang merugikan tim,” papar pelatih 47 tahun itu.

Menghadapi Pesut Etam yang kini ditukangi Dejan Antonic, pelatih berkepala plontos itu mengaku siap. Sedikit banyak, dirinya sudah mengantongi kekuatan calon lawan. Kendati berganti nakhoda, setidaknya pemain yang dihadapi di Piala Gubernur Kaltim tetap sama.

“Borneo FC tim bagus, kami tak boleh menganggap mereka remeh. Semaksimal mungkin kami akan memaksa pertandingan dengan hasil maksimal untuk Mitra Kukar,” imbuh dia.

Senada dengan sang arsitek, Bayu Pradana optimistis Naga Mekes bisa meraih poin sempurna. Bermain di kandang jadi alasan kuat bagi pemain 26 tahun itu melontarkan kalimat tersebut.

Secara hitung-hitungan, tuan rumah diuntungkan lantaran bisa bermain dengan dukungan suporter dan masyarakat Kukar. Selain itu, keinginan menyudahi rekor negatif dari tim tetangga jadi alasan lainnya. Tiga kekalahan terakhir dianggap cukup.

“Dari tiga pertandingan terakhir, kami selalu kalah. Tentunya hal tersebut jadi pukulan telak untuk kami agar tak menambah daftar merah setiap sua Borneo FC,” pungkas pemain asal Salatiga, Jawa Tengah itu. (don/tom/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Detik - Detik David da Silva jadi Pahlawan Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler