Ujicoba Dulu, Baru ke Papua

Selasa, 22 Januari 2013 – 08:24 WIB
KEINGINAN Penasehat Teknik Persib Bandung, Indra Thohir untuk memberangkatkan skuadnya lebih awal sebelum menjalani pertandingan tandangnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 menghadapi Persiram Raja Ampat yang digelar (31/1) mendatang terpaksa dibatalkan, sebab menurut Jajang Nurjaman selaku pelatih kepala Persib Bandung ditemukannya beberapa pertimbangan.

Pertimbangan itu salah satunya, dikatakan Jajang karena pihaknya akan lebih dulu menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim lokal Bandung yang rencananya akan digelar (24/1) nanti demi meningkatkan performa para punggawanya sebelum lawatannya ke tanah Papua.

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa Janur itu menegaskan akan memberangkatkan timnya ke Papua pada 28 Januari nanti.

"Jadinya, kita berangkat tanggal 28 sore ke Papua. Sampai sana kan pagi tanggal 29 nya. Tanggal 30 uji coba lapang, terus tanggal 31 kita main," ujar Janur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (21/1).

"Kalau kita lebih awal kesana (Papua). Nanti kita mau ngapain disana. Soalnya kan kita juga rencananya mau uji coba dulu kamis ini," jelasnya.

Disinggung mengenai siapa lawan uji cobanya nanti, diakui Janur hingga kini pihaknya belum mendapatkan tim yang akan dihadapinya. Meski begitu, ia berharap keinginannya untuk menggelar uji coba dapat terlaksana agar kinerja anak asuhnya saat dilapangan menjadi lebih baik lagi.

Bahkan menurut dia, meski lawannya dibawah level, ia mengaku tidak menjadikannya sebuah masalah. Yang terpenting menurutnya tujuan untuk memantapkan timnya dapat terlaksana.

Dengan begitu, ia berharap setelah skuadnya menjalani laga uji coba nanti aroma yang dirasakan seluruh punggawanya kembali memanas.

"Saya belum tahu kita mau menghadapi siapa. Tapi yang penting kita bisa mengatur jadwal latihan dengan baik. Mudah-mudahan dari uji coba ini, bisa mengembalikan aroma pertandingan pemain. Soalnya kan sekarang tim lain onfire. Ya kita siasati dengan uji coba," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Revisi Kontrak Pemain PSM Batal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler