Ukir Sejarah Manis di SEA Games 2023, Perbasi Dapat Penghargaan dari NOC Indonesia

Jumat, 30 Juni 2023 – 23:35 WIB
Selebrasi kemenangan Timnas basket putri Indonesia seusai meraih medali emas di ajang SEA Games 2023. Foto: Yoga Prakasita/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Perbasi selaku Induk organisasi basket Indonesia menerima penghargaan dari Komite Olimpiade Nasional (NOC) atas pencapaian apik di SEA Games 2023.

Pada turnamen antarnegara Asia Tenggara itu, Timnas basket putri Indonesia mampu meraih medali emas untuk kali pertama sepanjang sejarah.

BACA JUGA: Jabatan Ketum Perbasi Diperpanjang, AMBI Ambil Sikap Tegas

Prestasi tersebut terbilang membanggakan mengingat selama tampil di SEA Games, prestasi terbaik Timnas basket putri ialah merebut perak pada edisi 1991, 2015 dan 2021.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih mengungkapkan penghargaan dari NOC Indonesia merupakan buah kerja keras semua insan.

BACA JUGA: Misi Pertahankan Medali Emas Basket 3x3, Perbasi DKI Tunjuk Pelatih Baru

Tanpa kerja keras dari pengurus kota/kabupaten hingga provinsi di seluruh Indonesia, tidak mungkin prestasi apik tersebut hadir.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dan kerja sepenuh hati dari semua, mulai dari pengurus provinsi, kota/kabupaten Perbasi seluruh Indonesia,” ungkap pria yang bernama lengkah Kho Poo Thai itu.

BACA JUGA: Upaya Perbasi Mencari Bibit Pebasket 3x3

Senada dengan Danny Kosasih, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi menganggap prestasi ini merupakan cambuk untuk ke depannya agar lebih baik lagi.

Diharapkan para insan basket Tanah Air lebih bekerja keras untuk terus melahirkan prestasi buat Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan prestasi olahraga basket di Indonesia.”

“Kami memiliki keyakinan dengan tekad kuat dan kebersamaan, tradisi medali emas di SEA Games dari cabor bola basket bisa terjaga pada ajang berikutnya,” pungkas Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

Pada SEA Games 2023.Timnas basket putri asuhan Lin Chi-Wen bermain sangat fantastis.

Henny Sutjiono dan kawan-kawan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan, masing-masing melawan Vietnam (67-62), Thailand (70-69), Malaysia (85-57), Filipina (89-68), Kamboja (100-54), hingga Singapura (86-39).

Dengan prestasi apik tersebut, skuad Timnas basket putri Indonesia layak mendapatkan apresiasi lebih dari banyak pihak.

Selain Perbasi, NOC Indonesia juga memberikan penghargaan kepada pengurus cabang olahraga atletik, hoki, kriket, dan sepak bola berkat prestasi apik di SEA Games 2023.(perbasi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler