UKM Brawijaya Golf Gelar Turnamen, Kesempatan Bagi Mahasiswa untuk Berprestasi di Dunia Golf

Minggu, 02 Juni 2024 – 16:22 WIB
UKM Brawijaya Golf dengan bangga akan menyelenggarakan Indonesian College Golf Championship #Series 1 (ICGC) di Araya Golf Course, Malang pada Minggu (4/8/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, MALANG - UKM Brawijaya Golf dengan bangga akan menyelenggarakan Indonesian College Golf Championship #Series 1 (ICGC) di Araya Golf Course, Malang pada Minggu (4/8/2024) mendatang.

Tujuan dibentuknya Turnamen ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa Golf amatir di Indonesia untuk berkompetisi secara profesional dan meningkatkan kualitas mereka dalam olahraga Golf.

BACA JUGA: Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta Gelar Turnamen Golf Antaralumni SMA se-Jabodetabek Piala Kemenpora dan Piala IAS

Harapan ke depannya turnamen ini menghasilkan visi dan misi untuk menyatukan dan membina atlet-atlet berprestasi di bidang Golf mahasiswa se-Indonesia.

"Kami ingin menumbuhkan kembali dan membuka kaca mata lebar peran pemerintah dalam dunia Golf khususnya untuk kembali mengadakan Liga Golf mahasiswa Se-Indonesia yang telah lama vakum," ujar Ketua Pelaksana ICGC #Series 1, Daffa Putra Hardian.

BACA JUGA: Medco Energi & Pondok Indah Golf Club Siap Menggelar International Amateur Golf Championship 2024

Ia menyebyt dengan dukungan penuh dari Alumni Brawijaya Golf (ABG), UKM Brawijaya Golf merupakan UKM pertama di Indonesia yang mampu mendirikan turnamen Golf antarmahasiswa.

Hardian mengatakan target peserta yang mengikuti turnamen ini adalah mahasiswa di berbagai kampus di seluruh Indonesia, pada turnamen kali ini akan ditayangkan secara live streaming dengan menggunakan konsep yang sama seperti turnamen PGA (Professional Golf Association) sebagai tolak ukur.

BACA JUGA: Sportel Rendez-vous Bali 2024: Ada Perpaduan Golf & Triathlon hingga Konferensi

“Turnamen ini akan kami fokuskan agar dapat diikuti oleh mahasiswa di berbagai kampus di seluruh Indonesia dengan harapan dapat menyatukan dan mengembangkan bakat mahasiswa berprestasi di bidang Golf. Agar semua dapat merasakan suasana turnamen ini, nanti akan kami tayangkan turnamen ICGC #Series 1 ini secara live streaming di venue lokasi dan akun media sosial resmi kami," ujarnya.

"Dalam tayangan live streaming yang akan disiapkan, kami juga menambahkan live scoring agar para penonton dapat menyaksikan hasil score pertandingan secara real time. Kami juga mengharapkan dukungan dari berbagai sponsor agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap Hardian.

Agenda terdekat pada Turnamen kali ini, pada 3 Juni hingga 7 Juni 2024. Mereka akan melaksanakan kegiatan road show ke berbagai kampus di daerah Jawa Timur. Selain itu diharapkan juga kampus-kampus yang berada di daerah Jawa Timur dapat turut serta dalam acara tersebut.

ICGC #Series 1 akan digelar dalam kurun waktu 1 hari dengan target peserta atlet golf sebanyak 110 orang. Dalam turnamen kali ini terdapat dua kategori, yaitu kategori individu dan kategori tim (kelompok).

Kategori individu akan terdiri dari lima pemain untuk setiap delegasi kampus dan kategori tim akan terdiri dari tiga pemain untuk setiap delegasi kampus.

“ICGC #Series 1 ini nantinya akan menjadi ajang tahunan dari UKM Brawijaya Golf, untuk target venue ICGC #Series 2 akan kita laksanakan di lapangan Finna Golf,” tutupnya.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler