Ulama Kanada dan Turki Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Senin, 26 Februari 2024 – 08:57 WIB
Para ulama Kanada dan Turki memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari para ulama Kanada dan Turki, karena terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Hal itu disampaikan Presiden Ulama Kanada Shaykh Faisal Hamid Abdurazak, dan Presiden Pencak Silat Kanada Dr Hamid Slimi kepada Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Datuk H Said Aldi Al Idrus.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Unggul Versi Quick Count, Sukarelawan Penerus Negeri Gelar Syukuran

Mereka menyampaikan itu seusai acara silaturahim ulama Kanada dan Turki di kawasan Masjid Hagia Sofia Istambul, pada Jumat (23/2) sampai Minggu (25/2).

Prabowo Subianto dinilai sangat dikenal dan peduli dengan para ulama di seluruh dunia. Selain itu, Prabowo sangat peduli dengan perkembangan silat di seluruh dunia.

BACA JUGA: Berkunjung ke Rusia, Menpora Dito Bawa Surat dari Prabowo Subianto untuk Vladimir Putin

Sebagai Presiden Silat Dunia, Prabowo juga sangat peduli dengan keadaan Muslim Dunia serta selalu memberikan perhatian kepada umat Islam di Palestina.

"Kami mendoakan Pak Prabowo sehat selalu serta mendoakan para pemimpin di Tanah Air, karena Indonesia mempunyai penganut Muslim terbesar di dunia yang selalu menjadi inspirasi para ulama di seluruh dunia," kata Dr Hamid Silmi, melalui keterangan tertulis DPP BKPRMI, Minggu (25/2).

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Gus Miftah Merespons Begini

Said Aldi yang juga Koordinator Generasi Muda Islam Indonesia (GEMUIS) merespons pernyataan para ulama dari Kanada dan Turki tersebut.

"Ini membuktikan Pak Prabowo sangat dikenal dan mempunyai hubungan yang erat dengan para ulama dunia," tutur Said Aldi.

Di akhir pertemuan, Datuk Said Aldi yang didampingi Koordinator Gemuis Sedek Rahman Bahta, Abd Rahman, Nuansa rambe, dan S.Naldi, mengundang para ulama untuk hadir di acara MTQ Antar Bangsa yang akan digelar di Indonesia.

Adapun MTQ Antar Bangsa akan diselenggarakan oleh DPP BKPRMI dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) pada Kamis (28/3/2024) sampai Minggu (31/3/2024)

"Semoga para ulama Kanada dan Turkey bisa hadir pada acara itu nantinya," tutur Said Aldi. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler