UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Program Tebus Murah Sembako di Sumenep

Senin, 09 Oktober 2023 – 21:18 WIB
Program tebus murah sembako yang diadakan UMKM Sahabat Sandi di Sumenep. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, SUMENEP - Harga beras yang mengalami kenaikan drastis sejak beberapa waktu lalu membuat UMKM Sahabat Sandi tergerak mengadakan program tebus murah sembako di Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragan, Kabupaten Sumenep

Ketua UMKM Sahabat Sandi Sumenep Ahmad Khalil mengatakan program yang dilakukannya mendapatkan antusias luar biasa. Sehingga tujuannya tersampaikan dalam membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Ungkap Kondisi Terkini Luhut Pandjaitan

"Masyarakat sangat antusias, karena bazar sembako murah sangat dirasakan dampaknya oleh warga Desa Aeng Panas. Harga sembako hanya ditebus Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 50.000 sudah mendapatkan beras 2,5 kg dan minyak goreng satu liter," kata Ahmad dalam siaran persnya, Senin (9/10).

"Program ini dituju untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Aeng Panas, karena memang sekarang harga bahan pokok sangat meningkat tajam per kilogramnya bisa mencapai Rp 15.000 sampai Rp 20.000," sambungnya.

BACA JUGA: Bagaimana Perkembangan Kondisi Kesehatan Luhut Pandjaitan, Begini Kata Sandi

Ahmad menuturkan Sandiaga Uno tokoh yang memperhatikan masyarakat kecil dengan berbagai terobosan lewat programnya.

Dia pun mengaku akan mendatangkan pelatihan lapangan kerja dalam membuka peluang usaha bagi para ibu rumah tangga guna memiliki penghasilan.

BACA JUGA: UMKM Sahabat Sandi Uno Hadirkan Bazar Sembako Murah di Lampung

"Pak Sandi orangnya sangat baik dan dermawan apalagi jadi menteri serta program-programnya berdampak pada masyarakat. Ke depannya tidak hanya bazar-bazar murah kebutuhan pokok atau pangan seperti ini, tetapi juga program-program lain ekonomi kreatif," ungkap Ahmad.

Sejumlah warga yang menerima bantuan ini merasa senang karena bisa mengurangi pengeluaran ekonomi keluarga mereka di tengah kenaikan harga beras.

Salah satunya Maswiyah, (30) yang menyampaikan bahwa dia berusaha untuk berhemat agar penghasilan sepekan cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari.

Maswiyah menuturkan program seperti ini sangat membantu para ibu rumah tangga, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan berharap dapat terus berlanjut di Desa Aeng Panas, Kabupaten Sumenep.

"Untuk kami sebagai ibu rumah tangga terbantu dengan adanya program tebusan di bawah harga, yang mana saat ini kami secara ekonomi sangat minim. Resah banget harga beras naik melonjak, adanya program dari Bapak Sandiaga Uno sangat berterima kasih semoga terus berlanjut," tutur Maswiyah. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukarelawan Sandiaga Hadirkan Bazar Sembako Murah di Tengah Kenaikan Harga Beras


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler