UMKM Sahabat Sandi Nusantara Perluas Akses Pasar Untuk Raih Peluang Usaha Global

Rabu, 09 Agustus 2023 – 20:22 WIB
UMKM Sahabat Sandi Nusantara terlibat dalam Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Nusantara yang tergabung dari berbagai wilayah di Indonesia mendukung dan memperkuat usaha menengah kecil dan mikro dengan mengikuti Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023.

Hal itu dilakukan guna memperluas akses pasar agar bisa meraih peluang usaha global sehingga bisa meningkatkan omset bisnis.

BACA JUGA: Bagi PPP, Ganjar-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024 Harga Mati Saat Ini

Para pendukung Sandiaga Uno itu pun bersemangat menyambut kesempatan ini, mulai dari kuliner hingga fashion dijajakan.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Nusantara Dewi Trianawati menyebut timnya mengikuti kegiatan ini sebagai wujud dukungan nyata untuk memperluas pemasaran dan membuktikan bahwa produk lokal juga memiliki daya saing yang tak kalah dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

BACA JUGA: Kata Olly Dondokambey soal Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Tertawa

"UMKM Sahabat Sandi Nusantara mengikuti pameran ini untuk membranding produk UMKM dan menaikan omzet. Tujuan kami mengikuti pameran ini untuk memperluas pemasaran dan memperkenalkan bahwa produk UMKM juga tidak kalah dengan perusahaan besar di Indonesia," ungkap Dewi dalam siaran persnya, Rabu (9/8).

"Selain kuliner kami juga ada produk rajutan, pengunjung sangat antusias melihat produk rajutan," sambung Dewi.

BACA JUGA: Gabungan Sukarelawan Sandiaga Uno Menyambangi Projo, Ini Tujuannya

Dengan keantusiasan para pengunjung yang hadir, terlebih pada karya rajutan, membuat Dewi Trianawati menggelar pelatihan merajut gratis bagi siapapun yang ingin belajar.

Sementara untuk kuliner, Dewi mendatangkan chef untuk melakukan demo masak secara langsung di lokasi pameran.

"Karena begitu antusiasnya, akhirnya kami mengadakan pelatihan rajutan gratis untuk pengunjung. Untuk kuliner kita adakan baking demo bersama Chef Siska, kami mengadakan pelatihan usaha ini untuk memperluas peluang usaha baru," kata Dewi.

Dewi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno karena telah memfasilitasi UMKM untuk lebih berkembang. Diharapkan, dengan mengikuti kegiatan tersebut, UMKM bisa terus berinovasi dan berkontribusi lebih besar dalam mendorong ekonomi Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Sandiaga sudah memfasilitasi semua untuk UMKM naik kelas yang sesungguhnya dan membuat omzet naik. Kami juga sangat berterima kasih Pak Sandi sudah mendidik kami menjadi aktif, kreatif, mandiri, dan kuat," ujar Dewi. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukarelawan Sandiaga Meriahkan Jalan Santai Untuk Memajukan UMKM di Makassar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler