Umumkan Perceraian di Ultah Pernikahan

Selasa, 07 Mei 2013 – 06:03 WIB
Camelia Malik (kanan) bersama Harry Capri saat jumpa pers menjelaskan perihal gugatan cerai yang diajukan Camelia Malik kepada suaminya di Warung Komando, Jakarta, Senin (6/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN
JAKARTA - Camelia Malik dan Harry Capri bercerita tentang perceraian mereka, Senin (6/5). Pasangan yang sudah 25 tahun menikah itu menuturkannya dengan berurai air mata. Sys N.S. hadir bersama Camelia dan Harry. Sys menjadi moderator mereka berdua. Dia duduk di antara Camelia dan Harry.

Ketika Sys mempersilakan Camelia berbicara, perempuan berusia 58 tahun itu diam sejenak. Dia memejamkan mata sambil mengucap bismillah. Ketika bibirnya mulai mengucap, air matanya keluar.
 
"Sebetulnya masih berat hati ini. Betul, saya merasa hari ini menjadi orang yang bodoh," ungkap Mia, sapaan Camelia, saat ditemui di Warunk Komando, Tebet.
 
Sejatinya, dia tidak sanggup mengungkapkan hal yang sebenarnya terjadi kepada publik. Namun, dia menyadari, yang dilakukan sore itu merupakan salah satu risiko dirinya sebagai public figure. "Saya nggak bisa lari-lari terus dari teman-teman media hanya karena takut ditanyai masalah ini," lanjutnya dengan berurai air mata.
 
Penyanyi dangdut dan bintang film tersebut mengakui bahwa perceraian itu benar terjadi. Dia sudah mengajukan gugatan pada 30 April lalu. Dia meminta tidak ditanya penyebab perceraian tersebut. "Sebab, saya harus menjaga banyak rasa, terutama rasa di hati dua anak saya," ujarnya.
 
Camelia hanya meminta doa agar bisa melalui masalah itu. Harry terdiam. Saat Sys mempersilakan untuk memberikan pernyataan, Harry hanya mengucap pelan. "Cukup," katanya menunjukkan bahwa apa yang disampaikan Camelia sudah cukup menjelaskan permasalahan yang mereka alami.
 
Sys menambahkan, sebetulnya mereka berdua berat melakukan konferensi pers. "Mereka tidak mau bercerai tapi harus bercerai. Ini kisah pahit. Semua pasti nggak nyaman berada di posisi ini," katanya.
 
Yang lebih menggetirkan, kemarin adalah hari ulang tahun perkawinan perak Mia dan Harry. Namun, pada ulang tahun perkawinan ke-25 itu, mereka harus berbagi cerita pilu. "Hari ini pas 25 tahun. Ini berat. Semua merasa berat," ucap Mia lantas tersedu.
 
Keputusan bercerai itu sebenarnya tidak mendadak. Mereka sudah memikirkannya dengan matang. Bahkan, mereka sudah memikirkannya setahun belakangan. "Kami sudah berpikir selama setahun dan sudah berusaha. Setahun belakangan ini kami sudah tidak serumah. Tapi, kami baik-baik saja," ungkapnya.
 
Dua anak mereka juga tidak kalah kaget mendengar keputusan orang tuanya. Mereka menangis. Namun, lanjut dia, akhirnya mereka mengerti. "Selama pisah pun, Mas Harry masih mengurus saya dan anak-anak," ucapnya.
 
Pada akhir acara, Harry tiba-tiba melepas kacamata hitamnya. Dia lalu menoleh ke kanan dan menutup wajahnya, kemudian menangis tersedu. Tidak bisa berkata-kata. Melihat Harry menangis, Camelia ikut menangis.
 
"Mas Harry nggak bisa ngomong. Dia belum bisa. Maaf," katanya. "Kami masih saling cinta. Cinta itu masih ada," lanjut perempuan yang sebelumnya menikah dengan Reynold Panggabean dan bercerai pada tahun ke-12 berumah tangga itu. Setelah itu, mereka mohon diri meninggalkan lokasi. (jan/c5/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Camelia Malik Umumkan Perceraian di Ultah Nikah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler