Unai Emery Satu-satunya Kandidat Pelatih Arsenal

Selasa, 22 Mei 2018 – 09:58 WIB
Unai Emery. Foto: Marca

jpnn.com, LONDON - Arsenal akan menunjuk Unai Emery sebagai pelatih anyar penganti Arsene Wenger pekan ini. Sky Sports melansir, pria Spanyol berusia 46 tahun itu sudah berada di London untuk berunding dengan The Gunners.

Emery sendiri kini tak punya klub, setelah tempatnya di Paris Saint-Germain sudah diisi Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Arsenal: Wenger Mencari Kado Perpisahan

Ya, meski memberikan tiga gelar buat PSG musim ini, Emery tak dipakai lagi sama manajemen klub raksasa Prancis. Treble winner PSG bersama Emery hanya di kancah domestik. Sementara setiap musim, PSG selalu menargetkan gelar Liga Champions.

Nah, di Arsenal, Emery kini kabarnya menjadi satu-satunya kandidat pelatih tersisa.

BACA JUGA: Liga Europa: 10 Pemain Atletico Tahan Arsenal di Emirates

Mantan gelandang Arsenal Mikel Arteta yang kini berstatus asisten pelatih Manchester City, sempat digadang-gadang bakal menjadi nakhoda The Gunners. Namun, Senin (21/5) kemarin, Arteta menarik diri karena dia tak mendapat jaminan dari Arsenal bisa mengatur kebijakan transfer pemain.

Arteta pun ogah berlama-lama duduk di meja negosiasi, dan memutuskan untuk tetap membantu Pep Guardiola di City.

BACA JUGA: Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Pengin Viera Datang

Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, juga sempat dikaitkan dengan Arsenal. Namun setali tiga uang dengan Arteta. Enrique tak mendapat jaminan bisa ikut berperan aktif dalam kebijakan transfer pemain Arsenal.

Pengamat sepak bola, Guillem Balague menilai kini kursi kosong di Arsenal yang ditinggalkan Wenger tinggal menunggu Emery saja.

"Saya mendengar bahwa Unai Emery berada di London untuk mengadakan pembicaraan dengan Arsenal. Itu berkaitan dengan fakta bahwa dia bebas, kandidat utama dan menginginkan pekerjaan itu. Dia cocok, punya pekerjaan hebat dalam kariernya di Sevilla dan tentu saja di PSG," katanya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsene Wenger Ungkap Alasan Arsenal Merosot


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler