Unggahan Dokter Tirta Viral di Media Sosial, Begini Kata Polisi

Rabu, 02 Maret 2022 – 23:20 WIB
Aksi para pejambret ponsel pesepada di flyover Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Instagram/dr.tirta

jpnn.com, JAKARTA - Influencer dokter Tirta Mandira Hudhi mengunggah foto aksi penjambretan yang dilakukan dua terduga pelaku di flyover Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Dua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor itu menyasar pesepeda perempuan. Unggahan dr Trita pada akunnya di Instagram itu pun viral. 

BACA JUGA: Heboh Razia Alat Kontrasepsi, Dokter Tirta Berkomentar Begini

Pada unggahan itu tampak wajah dua terduga pelaku terjeperet jelas oleh bidikan kamera fotografer yang melintas bersama rombongan sepeda roadbike.

"Jambret beraksi lagi di flyover Senayan dekat TVRI! Senin dua hari lalu mereka beraksi di area Dalkot-Sudirman dan Bekasi. Sekarang di area TVRI ," tulis dr Tirta, dikutip pada Rabu (2/3).

BACA JUGA: Beri Ucapan di Ultah Jerinx SID, Dokter Tirta: Semoga Bisa Kolaborasi

Menurut Tirta, foto itu diabadikan oleh rekannya yang berprofesi sebagai fotografer. Pada saat itu, sang fotograger mendapat job untuk mendokumentasikan peserta roadbike.

"Kefoto sama teman fotografer di sana, makasih tim fotografer yang sempat foto. Untungnya hape (handphone, red) enggal sempet keambil, karena sigap dan fotografer bantu dan partner sepeda sigap juga," kata dr Tirta.

BACA JUGA: Masalah dengan Kalina Belum Selesai, Vicky Prasetyo Malah Menggoda Artis Ini

Tirta mengatakan modus pelaku berkeliling mengikuti rombongan roadbike dan mengincar pesepeda yang melambat.

Para pelaku kemudian menguntit dari belakang rombongan roadbike dan mengincar frame tempat bikers menyimpan ponsel di bagian belakang.

"Modus jambret, keliling ngikutin plotonan, mengamati frame, dan yang naruh hp (ponsel, red) di belakang jersey dan fokus menyasar yang kepisah /sendiri/hanya berdua bertiga," kata Tirta.

Tirta juga mengatakan para pelaku menyasar perempuan dan korban yang bersepeda sendirian.

"Yang disasar rata-rata cewek, bapak-bapak dan yang solo riding. Semoga ketangkap ! Izin tag, ya, bapak2 ! Agar beware," tulis Tirta sembari mengeandai akun kepolisian Divisi Humas Polri dan Polda Metro Jaya serta beberapa komunitas sepeda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan merepons unggahan Tirta. Dia mengatakan pihaknya akan menyelidiki kejadian itu.

Zulpan memastikan pihaknya akan menindaklanjuti tiap kejahatan dengan modus apa pun, termasuk penjambretan yang kerap dialami rombongan pesepeda di Jakarta.

"Polda metro jaya sedang menyelidiki terkait laporan kasus tersebut. Segera kami ungkap pelakunya," kata Zulpan saat dihubungi, Rabu. (cr3/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler