Unggulan SEA V League 2024, Timnas Voli Putra Indonesia Tetap Waspadai 2 Tim Ini

Kamis, 15 Agustus 2024 – 00:11 WIB
Pemain Timnas voli putra Indonesia, Hendra Kurniawan (4) saat berlaga pada ajang Asian Games 2022. Foto: Dok. AVC

jpnn.com, JAKARTA - Timnas voli putra Indonesia percaya diri menatap ajang SEA V League 2024.

Dengan persiapan matang setelah Proliga 2024, para pemain berlatih di bawah asuhan Li Qiujiang selama dua pekan di Sentul, Jawa Barat.

BACA JUGA: SEA V League 2024: Persiapan tak Panjang, Timnas Voli Putra Indonesia Mencoba Realistis

Pemain Timnas voli putra Indonesia, Hendra Kurniawan menilai rekan-rekannya siap tampil di ajang antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Dengan materi pemain muda dan senior, kolaborasi tersebut membuat tim peraih medali emas SEA Games 2023 itu optimistis menatap SEA V League 2024.

BACA JUGA: PBVSI Targetkan Timnas Voli Putra Indonesia Juara SEA V League 2024

“Komposisi pemain saat ini kebanyakan pemain muda sehingga dari segi tenaga tentu masih banyak,” ungkap Hendra Kurniawan, Rabu (14/8).

Kendati Timnas voli putra Indonesia diunggulkan untuk kembali menjadi juara, pemain kelahiran 27 Mei 2003 itu merasa harus tetap waspada terhadap Thailand dan Vietnam.

BACA JUGA: Jadwal SEA V League 2024: Timnas Indonesia Langsung Lawan Thailand di Laga Perdana

Menurut pemain asal Rokan Hulu, Riau itu, kedua tim tersebut pada ajang SEA V League 2024 terlihat tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain sehingga dari segi chemistry tentu sangat kompak.

“Kami tetap waspada dengan Thailand dan Vietnam. Karena sejak beberapa tahun komposisi pemain mereka itu-itu saja,” tambah pemain bertinggi badan 188 cm itu.

Kiprah Timnas voli putra Indonesia pada ajang SEA V League 2024 yang akan berlangsung Jumat (16/8/2024) sangat dinantikan.

Rencananya Dio Zulfikri dan kolega langsung berhadapan melawan Thailand di Santa Rosa, Filipina.

Setelah berlaga di putaran pertama, Timnas voli putra Indonesia berlaga pada SEA V League 2024 putaran kedua di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada (23/8/2024) mendatang. (pbvsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler