Ungkapan Presiden Jokowi Usai Menyalati Jenazah Artidjo Alkostar di Yogyakarta

Senin, 01 Maret 2021 – 09:59 WIB
Presiden Joko Widodo datang bertakziah ke tempat duka mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3) pagi. Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang bertakziah ke Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta untuk menyalati jenazah Artidjo Alkostar yang disemayamkan di sana pada Senin (1/3) pagi.

Diketahui, mantan hakim agung yang dikenal sangat berintegritas, jujur, dan tak ragu dalam penegakan hukum tersebut meninggal dunia pada usia 72 tahun, Minggu (28/2) kemarin.

BACA JUGA: Artidjo Alkostar Wafat, Indonesia Kehilangan Penegak Hukum Berintegritas

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kami telah kehilangan putra terbaik bangsa," ungkap Presiden Jokowi di Masjid Ulil Albab.

Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, turut menyalati jenazah almarhum Artidjo Alkostar setibanya di Masjid Ulil Albab UII sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA: Wali Kota Medan Bobby Nasution Sampaikan Instruksi Tegas, Simak Kalimatnya

Kepala Negara pun mengungkapkan kenangan semasa hidup Artidjo Alkostar.

Menurut Jokowi, kepribadian dan integritas almarhum tidak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: DPD dan DPC Partai Demokrat Marah, Jokowi Dilaporkan, Ada yang Sedih, Propam dan Denpom Bergerak

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tutur Presiden Ketujuh RI itu.

Usai menyampaikan belasungkawa, Jokowi berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-NYA.

Tak lama setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan berpamitan meninggalkan lokasi.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," tandasnya.

Almarhum Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.(tan/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler