Ungkit 7 Pemilu, Adian Disebut Ingatkan Jokowi soal Jasa PDIP

Sabtu, 17 Juni 2023 – 04:19 WIB
Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP - PDI Perjuangan) Adian Napitupulu. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP - PDI Perjuangan) Adian Napitupulu meyakini Presiden Joko Widodo akan loyal dan mendukung calon presiden Ganjar Pranowo.

Alasannya, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu telah memberikan kemenangan bagi Jokowi dan keluarganya.

BACA JUGA: Ekonomi Sirkular di Jateng Berkembang, Ganjar dan Jokowi Dinilai Satu Misi

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS mengungkapkan, apa yang diungkut oleh Adian merupakan realita.

PDIP telah berhasil memenangkan Jokowi pada lima  pemilu.

BACA JUGA: FX Rudy Merasa Kaesang bin Jokowi Harus Cepat Daftar PDIP, Waktu Sudah Mepet

Selain itu, dukungan PDIP juga telah menghantarkan putra sulung dan menantu Jokowi ke kursi kepala daerah.

“Sehingga sangat wajar kalau Adian kembali mengingatkan kembali Jokowi atas jasa PDI Perjuangan terhadapnya dan keluarga,” katanya saat dihubungi.

BACA JUGA: Kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi Berpotensi Dongkrak Elektabilitas

Fernando menduga, Adian dan petinggi PDIP sengaja mengingatkan perihal tersebut lantaran ada indikasi Jokowi tidak sepenuh hati mendukung Ganjar.

Sehingga ada kemungkinan Jokowi mendukung calon presiden selain yang diusung PDIP.

“Bisa saja Adian memiliki informasi bahwa Jokowi dan keluarga juga ingin membantu memenangkan calon lain selain Ganjar. Misalnya, Jokowi juga memiliki komitmen juga ingin membantu kemenangan Prabowo,” ujarnya.

“Apalagi kalau Jokowi diberikan tawaran menarik oleh Prabowo seperti kewenangan menentukan cawapres dan kabinet apabila memenangkan pilpres 2024. Tentu pernyataan Adian tersebut karena ada sesuatu yang mendasarinya sehingga perlu kembali diungkapkan,” tambahnya.

Pernyataan Jokowi soal akan cawe-cawe di Pilpres 2024 mendatang, Fernando menilai, membuka peluang untuk semua calon presiden untuk mendapat dukungan.

Belum lagi gestur yang diberikan oleh anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu.

“Pada saat Gibran bertemu Prabowo, ada deklarasi Relawan Jokowi dan Relawan Gibran mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo. Selain itu Megawati juga memiliki sumber informasi yang sangat terpercaya, sangat mungkin ada informasi bahwa Jokowi akan bermain dua kaki dan tidak akan serius mendukung Ganjar Pranowo,” tutupnya. (dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler