Uni Irma Bongkar Jabatan Strategis Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Ternyata!

Selasa, 19 April 2022 – 21:47 WIB
Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago atau Uni Irma. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi NasDem Irma Suryani Chaniago menyebutkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wadhana ternyata juga merangkap Plt Ketua Bappepti.

Setelah Indrasari ditangkap oleh Kejaksaan Agung, Irma menilai wajar pengawasan robot trading dengan skema ponzi jadi kedodoran.

"Pantesan saja pengawasan robot trading kedodoran. Namun, aneh juga kalau cuma dia (Indrasari, red.) yang bermain," kata Irma Suryani Chaniago kepada JPNN.com, Selasa (19/4).

Irma menyebutkan jangan hanya Indrasari Wisnu Wadhana yang ditangkap, dia meyakini pasti ada orang lain yang terlibat dalam kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil.

"Saya mengapresiasi Kejagung, tetapi jangan cuma dia yang ditangkap. Semua yang terlibat seret juga dong, biar publik tau siapa mafianya," lanjut dia.

Irma juga merasa aneh jika Mendag Lutfi tidak mengetahui anak buahnya terlibat kasus korupsi.

"Aneh saja kalau Mendag sampai tidak tahu, karena ini masalahnya bikin susah rakyat, bikin marah rakyat dan presiden," pungkas dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) berinisial IWW sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO).

Dia ditetapkan bersama tiga perusahaan swasta lainnya.

"Kami menetapkan tersangka empat orang pejabat eselon 1 pada Kemendag berinisal IWW, dirjen perdagangan luar Negeri Kemendag telah terbitkan secara melawan hukum persetujuan ekspor terkait CPO dan produk turunannya," kata Jaksa Agung ST Burhanuddin, Selasa (19/4).(mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: Aneh Kalau Mendag Lutfi tidak Tahu Anak Buahnya Ditangkap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sempat Tidur di Kuburan, Penunggang Motor Ninja Akhirnya Diamankan Polisi


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler