United Catat Rekor Menang 19 Kali di Liga Champions

Manchester United v AaB Aalborg

Jumat, 12 Desember 2008 – 07:34 WIB
MANCHESTER - Manchester United nyaris menuai aib dalam matchday terakhir grup E di Stadion Old Trafford kemarin dini hari WIB (11/12)Setan Merah (julukan United) harus berbagi poin 2-2 (1-2) dengan klub Denmark AaB Aalborg.

Kendati gagal menang, keinginan Sir Alex Ferguson, manajer United, untuk menjuarai grup E tercapai

BACA JUGA: Drawing 16 Besar Champions Rawan Big Match

Sebab, pada saat yang sama, Villarreal kalah 0-2 ketika menantang klub Skotlandia Glasgow Celtic
United menjadi raja grup E dengan mengemas sepuluh poin dari dua kemenangan dan empat kali imbang

BACA JUGA: Timnas Asah Variasi Serangan

Sedangkan Villarreal harus puas menjadi runner-up dengan koleksi sembilan poin dari 2 menang, 3 imbang, serta 1 kalah


Selain itu, United mencatat rekor belum terkalahkan dalam 19 pertandingan di Liga Champions

BACA JUGA: Marco Materazzi Bakal Absen Hingga Akhir Tahun

Mereka menyamai rekor yang ditorehkan Ajax Amsterdam dan Bayern Munchen

Karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, United tidak turun dengan kekuatan terbaiknyaDua laga berat segera disongsong United, yakni menantang Tottenham Hotspur di Premier League besok (13/12) dan tampil di FIFA Club World Cup 2008 di Tokyo, Jepang, 18 Desember nanti.

Hal itu membuat Sir Alex memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang biasa menjadi pelapis tampil sebagai starterAntara lain, kiper Tomasz Kuszczak, Jonathan Evans, Nani, John O'Shea, dan Darren GibsonKapten Gary Neville juga bermain sejak awal

Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Dimitar Berbatov, Patrice Evra, Michael Carrick, dan Edwin van der Saar, United sudah memimpin saat laga baru berjalan tiga menitStriker yang berstatus pinjaman Carlos Tevez lolos dari jebakan offside dan menjebol gawang tamunya.

Tapi, Aalborg yang berambisi menembus babak 32 besar Piala UEFA berusaha menyamakan kedudukanKesempatan itu akhirnya datang setelah mereka memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan UnitedMichael Jakobsen mencetak gol pada menit ke-31.

Beberapa saat jelang turun minum, kala sudah memasuki menit ke-45, Aalborg membuat publik Old Trafford tertegun karena tandukan Jeppe Curth gagal dihalau KuszczakKeunggulan 2-1 dimiliki Aalborg di saat jeda turun minum

Tuan rumah akhirnya bisa menghindari malu dan tampil sebagai juara grup setelah striker andalannya, Wayne Rooney, menjebol gawang Aalborg pada menit ke-52Meski kedua tim punya beberapa peluang emas, skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Bagi Aalborg, hasil itu sungguh fantastisMereka pulang membawa poin dari Old Trafford dan meraih tiket ke Piala UEFA"Malam yang indah dalam sejarah klub kami," ungkap Allan Kuhn, pelatih Aalborg, seperti dilansir Reuters(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Comeback Gemilang Drogba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler