Universitas Pembangunan Jaya Undang Praktisi Industri hingga Wirausahawan Hadiri Acara 'TEDx UPJ'

Minggu, 03 Maret 2024 – 10:28 WIB
Acara 'TEDx UPJ Urban Talks: Shaping Urban Development Through Creativity' akan digelar di kampus Universitas Pembangunan Jaya pada Kamis (7/3) mendatang. Foto: Dok. UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Acara 'TEDx UPJ Urban Talks: Shaping Urban Development Through Creativity' akan digelar di kampus Universitas Pembangunan Jaya pada Kamis (7/3) mendatang.

Pihak Universitas Pembangunan Jaya mengundang mengundang semua lapisan masyarakat, termasuk para praktisi industri, mahasiswa, pemerintah, wirausahawan, akademisi, komunitas hingga media massa untuk bisa menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA: Dorong Semangat Berkarya Generasi Muda Indonesia, UPJ Gelar CoFest 2024

Melalui acara ini, peserta bisa memperluas jejaring dan terbuka kesempatan untuk berkolaborasi dan bertukar ide.

Sejumlah pembicara akan hadir pada acara TEDx UPJ dari berbagai latar belakang, mulai dari unsur pemerintah, para pakar hingga konten kreator.

BACA JUGA: Raih Gold Winner di Anugerah Kerja Sama Diktiristek, Bukti UPJ Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas

TEDx UPJ juga turut mengundang para dosen yang berkecimpung di bidang masing-masing untuk memberikan insight mereka sesuai dengan keahlian dan pengalaman mereka selama di institusi pendidikan.

Oleh karena itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dari para peserta untuk lebih banyak belajar dari keahlian serta pengalaman para narasumber yang meliputi inovasi, interdisiplin keilmuan, budaya perkotaan, teknologi, isu lingkungan, ekonomi kreatif hingga kesenian.

BACA JUGA: Dorong Inovasi Transportasi Ramah Lingkungan, UPJ Bersama DUDI Luncurkan MoXmo Lab #1

Bagaimana cara untuk bisa hadir pada acara yang bertujuan menyalurkan pemikiran-pemikiran inovatif melalui pendekatan yang kreatif dalam konteks urban?

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Bagian Humas Universitas Pembangunan Jaya atau tautan bit.ly/TEDxUPJ. (mrk/jpnn)

 Tentang TEDx

Di dalam semangat ide-ide yang layak disebarkan, TEDx adalah sebuah program acara lokal yang diorganisir sendiri yang mengumpulkan orang-orang untuk berbagi pengalaman mirip TED. 

Di acara TEDx, video Pidato TED dan pembicara langsung digabungkan untuk memicu diskusi mendalam dan hubungan antarpeserta. 

Acara-acara lokal ini diorganisir sendiri dan diberi merk TEDx, di mana x adalah acara TED yang diorganisir secara independen. 

Konferensi TED memberikan panduan umum untuk program TEDx, tetapi setiap acara TEDx diorganisir secara mandiri. (Tunduk pada aturan dan regulasi tertentu)

Tentang TED

• TED memiliki misi untuk menemukan dan menyebarkan ide-ide yang memicu imajinasi, merangkul segala kemungkinan, dan memberikan dampak. Organisasi kami didedikasikan untuk rasa ingin tahu, akal sehat, keajaiban, dan pengejaran pengetahuan — tanpa agenda tertentu. 

Kami menyambut orang dari setiap disiplin dan budaya untuk mencari pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan hubungan dengan orang lain, dan kami mengundang semua orang untuk terlibat dengan ide-ide dan mengaktifkannya dalam komunitas Anda. 

• TED dimulai pada tahun 1984 sebagai sebuah konferensi di mana teknologi, hiburan, dan desain berpadu, tetapi saat ini meluas menjadi berbagai komunitas dan inisiatif di seluruh dunia yang mengeksplorasi segala hal mulai dari ilmu pengetahuan dan bisnis hingga pendidikan, seni, dan isu-isu global. 

Selain dari ratusan Pidato TED yang dipilih dari konferensi tahunan kami dan dipublikasikan di TED.com, kami memproduksi podcast asli, seri video pendek, pelajaran pendidikan animasi (TED-Ed), dan program TV yang diterjemahkan ke lebih dari 100 bahasa dan didistribusikan melalui kemitraan di seluruh dunia. 

Setiap tahun, lebih dari 3.000 acara TEDx yang dijalankan secara independen membawa orang-orang bersama untuk berbagi ide dan menjembatani kesenjangan dalam komunitas di setiap benua. 

Melalui Audacious Project, TED telah membantu memicu lebih dari USD 3 miliar pendanaan untuk proyek-proyek yang bertujuan untuk membuat dunia lebih indah, berkelanjutan, dan adil. 

Pada tahun 2020, TED meluncurkan Countdown, sebuah inisiatif untuk mempercepat solusi terhadap krisis iklim dan memobilisasi gerakan untuk masa depan nol emisi. Lihat daftar lengkap dari berbagai program dan inisiatif TED. 

• TED dimiliki oleh yayasan nirlaba dan non-partisan. Tujuan kami adalah untuk membantu menciptakan masa depan yang layak untuk dikejar bagi semua orang.

• Ikuti perjalanan TED di Twitter, Facebook, Instagram, TikTok, dan LinkedIn.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler