Upaya BRINS Bantu Pemerintah Menekan Angka Stunting di Jakarta

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 04:35 WIB
BRINS mendukung pemerintah dalam penanganan stunting dengan menyalurkan bantuan kepada ibu dan balita. Foto: BRINS

jpnn.com, JAKARTA - BRI Insurance (BRINS) mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting dengan menyalurkan bantuan kepada ibu dan balita di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Stunting adalah kondisi pertumbuhan fisik dan perkembangan anak terhambat secara permanen akibat kekurangan gizi kronis. Anak yang mengalami stunting ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak.

BACA JUGA: Tekan Angka Stunting, Kemenkominfo Libatkan Tokoh Agama

Komisaris Independen BRI Insurance Benny Imam Safil berharap bantuan vitamin dan makanan pada kegiatan sosial itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini dapat terhindari dari gizi buruk, sehingga anak bertumbuh sehat," kata Benny, dalam keterangannya, Jumat (2/8).

BACA JUGA: Hari Anak Nasional 2024, ASABRI Bantu Percepat Penurunan Angka Stunting di Kota Serang

Diketahui, penanganan stunting saat ini menjadi perhatian bagi pemerintah serta seluruh pihak baik individu maupun instansi atau lembaga lain.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu percepatan dan penekanan angka stunting di Indonesia.

BACA JUGA: Rangkul Komunitas Lari, BRINS Gencarkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Selain memiliki peran dalam ketahanan ekonomi lewat proteksi, BRINS yang bergerak di bidang asuransi kerugian, juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan prinsip ESG.

"Sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk kehidupan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Mampang Ujang Harmawan mengatakan bahwa bantuan itu bukanlah yang pertama diberikan oleh BRINS.

"Saya berharap ibu-ibu yang dapatkan bantuan dapat menggunakan bantuan ini dengan bijaksana dan semaksimal mungkin," beber Ujang. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler