Update Corona 1 Juni: 15 Provinsi Tak Ditemukan Kasus Positif Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 – 16:50 WIB
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Update 1 Juni terkait data persebaran kasus baru coronavirus disease 2019 (COVID-19) per provinsi pada hari ini, menunjukkan kabar yang menggembirakan.

Pasalnya, persebaran kasus baru COVID-19 hari ini ditemukan di 19 provinsi. Sebanyak 15 provinsi di Indonesia, tidak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19.

BACA JUGA: Update Corona 1 Juni: Ada Kabar Gembira dari Yurianto

"Hari ini 15 provinsi yang tidak ada laporan kasus positif," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Senin.

Jika dibandingkan data Minggu (31/5) kemarin, sebaran per provinsi kasus baru pasien positif COVID-19 hari ini, masih lebih sedikit.

BACA JUGA: Update Corona 1 Juni 2020: Simak Kabar dari Kolonel Aris Mudian

Data Minggu kemarin, penambahan pasien positif COVID-19 ditemukan di 30 provinsi. Hanya empat provinsi yang dinyatakan tidak ada penambahan pasien positif.

Mengacu data, penambahan pasien COVID-19 pada Senin (1/6) ini sebanyak 467 orang. DKI Jakarta menjadi provinsi terbanyak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 dengan 137 orang.

BACA JUGA: Puan Ingatkan Pemerintah Agar Tak Buru-buru Terapkan New Normal

Setelah DKI Jakarta, penambahan pasien positif COVID-19 juga banyak ditemukan di Jawa Timur (65 orang), Papua (50 orang), Sulawesi Selatan (45 orang), dan Jawa Barat (34 orang).

Adapun 15 provinsi yang tidak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 yakni Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Utara.

Kemudian, penambahan pasien positif juga tidak ditemukan di Sumatra Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Riau, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. (mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler