Update Corona 28 Juli di Sangihe, Jopy Thungari: Hari Ini Bertambah Dua Kasus

Selasa, 28 Juli 2020 – 23:42 WIB
Jubir Satgas Penanganan CIVID-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara bertambah dua sehingga totalnya menjadi 12 kasus.

"Hari ini kasus positif COVID-19 di Sangihe bertambah dua kasus sehingga menjadi 12 kasus," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jopy Thungari di Tahuna, Selasa.

Dia mengatakan tambahan dua kasus diperoleh dari informasi gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara kepada satuan tugas Sangihe.

"Kami memperoleh informasi dari gugus tugas provinsi bahwa ada dua warga Kabupaten Sangihe yang terkonfirmasi positif COVID-19 berada di Manado," kata dia.

Dua warga Sangihe yang terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu pasien 11 adalah pria, 26 tahun, alamat Kecamatan Manganitu, sedangkan pasien 12 adalah pria, 21 tahun berasal dari Kecamatan Kendahe.

"Saat ini keduanya berada di Manado dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi," kata dia.

Keduanya diketahui positif COVID-19 saat melaksanakan pemeriksaan usap di Laboratorium Prodia Manado.

"Saat pemeriksaan 'swab' (usap) di Prodia Manado diperoleh hasil positif COVID-19 sehingga keduanya langsung diisolasi," kata dia.

Sampai saat ini, kata dia, di Kabupaten Sangihe terdapat 12 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, di mana sebagian besar sudah sembuh.

"Dari 12 kasus positif COVID-19 di Sangihe, delapan orang sudah dinyatakan sembuh dan empat masih menjalani isolasi termasuk dua kasus terbaru hari ini," kata dia.

Dia berharap, masyarakat Sangihe tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan COVID-19.

"Kami berharap semua masyarakat Sangihe tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19," kata dia.(Ant/jpnn

BACA JUGA: Update Corona 28 Juli di Jakarta: Hari Ini Lebih Banyak, Sedih


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler