Urus SKCK Syarat Daftar Capres, Anies Apresiasi Pelayanan Baintelkam Polri

Senin, 25 September 2023 – 19:41 WIB
Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menjalani proses pembuatan SKCK di Baintelkam Polri, Gedung Tripatra, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (25/9). Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mendatangai Baintelkam Polri di Gedung Tripatra, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

Kedatangan Anies hendak mengurus form Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat pendaftaran capres di KPU.

BACA JUGA: Jalan Gembira Anies-Muhaimin Diikuti Jutaan Peserta, NasDem Gerak Cepat Bersihkan Sampahnya

Anies datang dengan dibonceng motor oleh asistennya, dia mengaku lokasi gedung tempatnya mengurus SKCK dekat dengan kediamannya.

“Saya datang kesini naik motor karena rumah dekat dari tempat ini, hanya sekitar lima menitan, dan saya baru tahu kantor pengurusan pindah ke TB Simatupang,” terangnya.

BACA JUGA: Sahroni NasDem Yakin Anies Bakal Wujudkan Satu Indonesia, Satu Perekonomian

Usai turun di depan Gedung Tripatra, Anies berjalan masuk dan mengambil form serta mengisi di loket bersama dengan para pengurus SKCK yang lain.

Kemudian setelah beberapa lama dia keluar dan menemui awak media.

BACA JUGA: Anies Baswedan Sampaikan Gagasan Satu Indonesia Satu Ekonomi di Unhas

“Barusan saya menyerahkan berkas-berkas untuk mendapatkan SKCK, jadi semua diserahkan dan data-datanya sudah sinkron dengan data sebelumnya dan tersimpan amat canggih dan baik oleh Kepolisian,” ungkapnya

Namun, untuk pengambilan SKCK tidak bisa diambil pada hari yang sama.

Pasalnya, untuk capres dan cawapres harus ditandatangani langsung oleh Kepala Badan Intelkam Polri.

“Tadi diberitahu bahwa untuk SKCK bagi capres dan cawapres itu tidak bisa diwakilkan tapi ditandatangani langsung oleh Kabaintelkam, jadi meskipun berkasnya sudah lengkap, dan tinggal verifikasi tetapi diperkirakan selesai besok,” jelasnya

“Kami daftar online pekan lalu, tapi tadi dimasukkan datanya lagi(verifikasi) karena untuk capres cawapres harus di Mabes Polri,” tambahnya.

Seusai mengurus SKCK, Anies pun beranjak dari Gedung Tripatra menuju kegiatan selanjutnya. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler