Usaha Vivo Bertahan di Persaingan Pasar Ponsel Indonesia

Kamis, 19 Desember 2019 – 20:03 WIB
Peluncuran Vivo S1 Pro di Jakarta. Foto: Dedi Sofian/JPNn

jpnn.com, JAKARTA - Sepanjang 2019, Vivo menghadirkan lebih banyak varian dengan keunggulan masing-masing, mulai dari seri terbaru S-series, V-Series hingga Z-Series.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma, menuturkan sebagai brand teknologi, inovasi penting bagi Vivo untuk dapat terus berkembang.

BACA JUGA: Vivo S1 Pro Resmi Melantai di Indonesia, Harganya Hampir Rp 4 Juta

"Strategi kami adalah memaksimalkan fungsi R&D untuk dapat terus menghadirkan pembaruan yang memberikan value lebih akan Vivo kepada konsumen. Tantangan ke depan ialah terus berinovasi, memproduksi produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, sekaligus terus mengeksplorasi tren teknologi lanjutan," katanya seperti keterangan resminya, Kamis (19/12).

Vivo V15

BACA JUGA: Vivo Siapkan Sistem Operasi Mandiri Bernama Jovi OS, Intip Keunggulannya

Vivo membuka tahun 2019, tepatnya Maret 2019 dengan memperkenalkan penerus V-Series, V15 ke Indonesia. Vivo V15 menjadi seri perdana Vivo di Indonesia dengan mekanisme kamera pop-Up beresolusi 32 MP tertinggi di dunia.

Penempatan fitur pop-Up selfie camera bukan hanya memberikan pengalaman berswafoto yang berbeda, namun juga memaksimalkan pengalaman layar yang lebih lapang dengan ultimate all screen.  

BACA JUGA: Vivo Targetkan 5 Ponsel 5G pada 2020

Vivo Z1 Pro

Di pertengahan 2019, Vivo memperkenalkan 2 seri terbarunya, yaitu S-Series dan Z-Series. Z-Series dengan seri perdananya, Z1 Pro, dihadirkan dengan spesifikasi performa tangguh yang mendukung berbagai kebutuhan seperti streaming dan mobile gaming.

Vivo resmi meluncurkan smartphone seri Z perdananya yakni Z1 Pro ke Indonesia pada Agustus 2019 lalu. Vivo Z1 Pro mengusung chipset Snapdragon 712 AIE, baterai besar 5000 mAh, layar Ultra O Screen dengan punch hole camera serta AI Selfie Camera 32 MP sebagai jagoannya.

Vivo Z1 Pro didukung kamera belakang konfigurasi 3 kamera. Lensa utamanya berukuran 16 MP. Sedangkan kamera keduanya didukung Super Wide Angle beresolusi 8 MP. Kamera ketiga menggunakan depth sensor beresolusi 2 MP.

V17 Pro

Vivo V17 Pro mengintegrasikan mekanisme pop-up camera dengan pengalaman mobile photography yang semakin eksploratif.

Hadir dengan dual-pop up selfie camera pertama di-dunia, vivo V17 Pro juga menambahkan fitur kamera Super Wide-Angle dan mode malam baik pada kamera depan maupun pada kamera belakang, AI 48 MP Quad Rear Camera. Seri V17 Pro juga menjadi V-Series pertama vivo di Indonesia dengan dukungan 4 sensor kamera belakang, dan RAM/ROM 8 GB/128 GB.

S1 Pro

Sebagai salah satu varian teranyar Vivo, desain kamera belakang unik pada S1 Pro berbentuk diamond-shaped camera pertama di Indonesia merepresentasikan inovasi Vivo yang menggabungkan sisi fashion dan teknologi.

Seri S1 Pro juga membawa serangkaian teknologi yang selama ini menyertai smartphone vivo, antara lain Screen Touch ID, Super AMOLED Display, 32 MP AI Selfie Camera, dan AI Quad Camera. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler